oleh

Bincang Santuy Tema: “Entrepreneurship as The Spirituality of The Younger Generation In The New Normal”

Explorenews.net, Bincang santuy bersama Lapik Center (LC)
Entrepreneurship as the spirituality of the younger generation in the new normal
29 Oktober 2020
Direktur LC Aras S Agusta, S.IP

Bincang santuy pada kali ini ialah mengambil spirit perjuangan kepemudaan di tengah kemerosotan new normal, kemerosotan tersebut dinilai mampu untuk menciptakan suatu produktivitas dengan pandangan multi keilmuan. Seperti melihatnya dari disiplin enterpreneurship, sehingga dengan hal itu mampu untuk menggerakkan berbagai dimensi di tengah-tengah peradaban new normal saat ini.
Lapik Center dalam “bincang santuy” yang kedua ini mengangkat tema :

entrepreneurship as the spirituality of the younger generation in the new normal

Seperti yang disampaikan oleh Direktur LC Aras S Agusta (juga mahasiswa akhir Pascasarjana Interdiciplinery Islamic Study UIN Suka Yogyakarta). Ia menyatakan LC kali ini memberikan kesan profesional dengan konsep mengaji dan mengkaji dengan suatu pendekatan multi-trans-inter disiplin keilmuan.

Dengan semangat para generasi muda saat ini, maka LC dengan kepengurusan kedua ini lebih menekankan visi “Lapik Center Mendunia”, visi tersebut diambil sebagai jawaban terhadap hausnya akan kerinduan para intelektual muda untuk menerapkan disiplin keilmuan yang profesional dimilikinya. Dari hal itulah semangat juang dalam pengembangan literasi ini di DEKLARASIKAN sebagai spirit baru.

Sementara pada tema kali ini yang disampaikan oleh narasumber yang profesional di bidangnya, menggambarkan suatu pemahaman konseptualisasi Young spirit in the Enterpreneur spiritual frame dimana semangat muda dapat dibangun dari spiritualitas enterpreneurship, hal ini dinilai mampu untuk menggetarkan dimensi kemampuan generasi muda dalam berinovasi dan menggali potensi dirinya.

Lebih lanjut Direktur LC juga menyatakan inshaallah di kajian berikutnya LC akan mempersembahkan suatu spritit keilmuan design grafik, keilmuan teknis seperti ini juga dinilainya mampu untuk membangkitkan kreatifitas anak muda dalam tema-tema yang baru. Jadi, pada prinsipnya LC mengedepankan suatu novelty termasuk didalamnya ialah mengaji perkembangan metodelogi dalam research serta pembahasan issue yang mengglobal. Dari hal itulah LC meminta dukungan dari segenap masyarakat Kerinci-Sungai Penuh, Jambi Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam perkembangan LC kedepan, terutama dalam peningkatan literasi di kalangan muda. Sehingga spirit sumpah pemuda akan terus mengaliri darah juang generasi berikutnya.



BAGIKAN :

Berita Terkait