Direncanakan 2021 ASN Lingkup Kabupaten Kerinci Absen 3 Kali Sehari

BERITA, DAERAH, Jambi, KERINCI1,252 Pembaca

Explorenews.net -Absensi Android yang diterapkan oleh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup kabupaten Kerinci dari 2020 lalu, dinilai kurang maksimal.

Pasalnya ASN di lingkup kabupaten Kerinci hanya datang ke kantor untuk mengisi absen pagi dan sore hari, setelah itu pulang.

Kepala BKPSDM Kerinci melalui Kepala Bidang Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) Hadismanto, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi absensi dengan android tersebut.

“Ya, absen dengan androin sudah kita terapkan dari 2020 lalu, cuma setiap aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya,”ujarnya, Senin (25/1/2021).

Dia menyebutkan bahwa, dalam proses evaluasi absen melalui Android ada beberapa ASN yang datang hanya mengisi absen setelah itu pulang.

Baca Juga:  Jabatan 4 Tahun, Gugatan 13 Kepala Daerah Dikabulkan MK

“Tahun 2021 ini kita rencanakan akan melakukan absen Tiga kali dalam sehari. Karena kita lihat ada Pegawai yang datang hanya saat isi absen saja sudah itu pulang,”tambahnya.

Terkait rencana tersebut, pihaknya pun sudah menyampaikan kepada Bupati Kerinci. Namun, tetap menunggu Kemendagri. “Setelah itu baru kita menuangkan dalam Perbup, kita harapkan nantinya bisa telaksana,”pungkasnya.

BAGIKAN :