oleh

Beredar Isu Tak Sedap di Sosmed, IAIN Kerinci Sepakat Bentuk Tim Pencari Fakta

Kerinci, ExoloreNews.net-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh yang telah banyak mencetak lulusan Sarjana bahkan Magister terbaik yang dapat bersaing baik di Kerinci-Sungaipenuh bahkan diluar Kabupaten-Kota tersebut.

Dengan beredarnya isu-isu miring di Media Sosial pihak Kampus tidak tinggal diam dan segera ambil tindakan, demi menjaga nama baik Institut dan aturan yang ada.

Berdasarkan hasil rapat Rektor bersama Kabiro dan Petinggi Kampus IAIN lainnya senin, (25/01/2021), pihak kampus sepakat membentuk Tim Pencari Fakta yang beranggotakan 7 orang dan diketuai oleh Drs. H. Bahrum, M.Ag yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I.

Baca Juga:  Pemda Kerinci Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Lolo Hilir

Dilansir dari Media SorotUpdate.com, bahwa Rektor IAIN Kerinci melalui H. Ahmad Yani, SE, M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan” ya dari pihak Kampus, pada (25/01/2021) kita sudah bentuk Tim pencari fakta yang beranggotakan 7 orang yang diketuai oleh Drs. H. Bahrum, M.Ag, jelasnya.

“Ia menambahkan, untuk mencari kebenaran dan menyikapi isu yang tengah berkembang di media sosial, pihak kampus tidak tinggal diam dan sepakat bentuk Tim Percari Fakta, tambahnya.

Kabag Umum Safriadi, S.Ag, S.IP, MM, salah satu anggota Tim Pencari Fakta saat dimintai keterangannya mengatakan” Ya selaku anggota Tim, kami diberi waktu selama 5 hari sampai hari Jum’at, tentu kami akan bekerja maksimal mungkin sesuai SOP dan sesuai kewenangan yang diberikan pihak Kampus kepada kami, terangnya. (DD)

Berita Terkait