Terus Bertambah, Diakhir Masa Jabatannya, Satgas Penanganan Covid 19 di Sungai Penuh Dinilai Tidak Serius

Explorenews.net -Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh kembali bertambah.

Pada hari Kamis (04/02/2021), Kota Sungai Penuh terjadi penambahan kasus sebanyak 30 orang.

Hari Jum’at (05/2/2021), bertambah positif Covid 19 Sebanyak 7 orang dan Hari ini Sabtu (6/2/2021) bertambah 12 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sungai Penuh, Hatmizar menyebutkan, hasil tes PCR tanggal 4 Februari 2021 menunjukkan penambahan 30 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh, dan 5 Februari sebanyak 7 orang, hari ini bertambah lagi 12 orang positif Covid 19 di kota sungai penuh.

“penambahan positif Covid 19 kurun waktu 3 hari ini terus bertambah di kota sungai penuh,” beber Hatmizar.

Ditambahkan Hatmizar, dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini Dinas Kesehatan tidak bisa bekerja sendiri, tetapi semua instansi terkait terutama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh harus ikut serta berperan aktif.

Baca Juga:  Merakyat, Asraf Dinilai Layak Maju Sebagai Calon Bupati Kerinci

“Tim satgas harus berperan aktif penanganan Covid 19 di kota sungai penuh,”tandasnya.

Sementara itu, Aktivis muda Kerinci, Sungai Penuh Ega Roy, Dirinya menilai Kota Sungai Penuh dalam hal ini Satgas Covid 19 tidak serius didalam menangani pandemi Covid 19. Hal ini kita buktikan dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh.

“Dinilai Diakhir masa jabatannya, Walikota Sungai Penuh AJB yang sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid 19 tidak serius menangani pemutusan penyebaran virus Covid 19, Ini kita buktikan terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah,”jelas Ega Roy, Sabtu (6/2/2021) ke media ini.

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid 19 seharusnya Satgas Covid-19 untuk serius dapat melaksanakan penanganan.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

“Penambahan kasus yang terus menerus ini membuktikan satgas Penanganan Covid 19 Sungai Penuh tidak bekerja maksimal didalam menangani pandemi Covid-19. Masyarakat butuh aksi nyata terkait penanganan pandemi Covid 19,” jelasnya.

“Bukti nyata yang diperlukan, kasian tim medis, Satgas harus buka mata dan serius,”tutupnya.

Diketahui, Diketahui, Dengan penambahan tersebut, kini jumlah kasus Covid-19 di kota Sungai Penuh sudah mencapai 354 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 238 orang telah sembuh, dengan 3 kasus kematian dan 94 orang masih menjalani isolasi dan karantina, baik itu di RSUD MHA Thalib Kerinci, RS H. Bakri Sungai Penuh, maupun menjalani isolasi mandiri di rumah.

BAGIKAN :