oleh

Terkait Viralnya Pasien di Gendong, Ini Penjelasan RS Umum MHA Thalib Kerinci

Explorenews.net -Manajemen RSUD M.A.THALIB. Kerinci melakukan konfrensi pres diaula rumah sakit, Rabu (17/2/21).

Dalam jumpa pers tersebut dipimpin langsung pelaksana tugas (plt) Direktur RS Mayjen. H. A.Thalib Kerinci .dr. H.Iwan suwindra , Sp.B. Bersama kabid pelayanan, kabid keperawatan dan kabag TU

Jumpa pers ini, Terkait viral dimedia sosial yang dilakukan oleh salah satu pasien yang mengatakan kurang puas terhadap pelayanan dirumah sakit umum tersebut.

Direktur RS Umum MHA Thalib, Iwan menyampaikan, Di dalam memberikan pelayanan di rumah sakit kita sudah punya SOP, rumah sakit tidak menilai latar belakang pasien, namun disaat masa pandemi Covid-19, pasien memang diwajibkan untuk screaning terlebih dahulu.

Baca Juga:  SPA Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Point 2 Lucu Sekali

“Semua sudah sesuai SOP,”katanya didepan awak media.

Ia juga menyampaikan, apa yang dikatakan dalam vidio keluarga pasien tersebut terbantahkan setelah melihat rekaman cctv di RS MHA Thalib. Dalam rekaman tersebut terlihat pasien berjalan memegang infus di tangan kiri dan memakai masker, Setelah itu baru di gendong.

“Dari rekaman cctv, semua video yang sempat viral tersebut berbanding terbalik,”bebernya.

Selain itu juga dari laporan perawat juga akan menyampaikan terhadap pasien dan ingin menjelaskan kondisi pasien tapi keluarga pasien membawa pasien keluar dan kabur dari ruangan serta langsung membawa pasien ke IGD.

Terkait adanya pertanyaan salah satu dari rekan pers mengenai apakah kasus ini akan dilanjutkan, dijawab oleh beliau kita akan pertimbangkan semua kemungkinan walaupun kita sudah konsultasi dengan mediator hospital di salah satu Provinsi tetangga.

Berita Terkait