oleh

Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, Segera Bentuk Satgas di Setiap Desa

Explorenews.net – Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kerinci laksanakan Brifing yang bertempat di Posko satgas Penanganan Covid 19 di halaman kantor bupati kerinci, Selasa (23/2/2021).

Brifing di pimpin oleh Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus Didampingi Kadis Kesehatan Hermendizal dan dihadiri tim gugus tugas Kabupaten Kerinci.

Kepala BPBD kabupaten kerinci Darifus, saat diwawancarai wartawan selesai Brifing, menyampaikan, adapun salah satu fokus Brifing hari ini adalah membentuk posko di setiap Desa yang ada di Kabupaten dan pembentukan Satgas Penanganan Covid 19 di Desa.

“Hari ini salah satu yang dibahas dalam Brifing, setiap desa harus ada satgas Penanganan Covid 19 dan harus segera di bentuk,”kata Darifus.

Baca Juga:  Sekda Asraf Pimpin Rapat Evaluasi Pilkades Serentak

Ia juga menambahkan, untuk anggaran Covid 19 ini kita sudah mengajukan ke setiap OPD Terkait, anggaran tahun 2021 untuk Penanganan Covid 19 3 M, lebih rendah dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 anggaran Penanganan Covid 19 sebanyak 4,1 M dan tahun 2021 sebesar 3 M”tandasnya.

Disamping itu, Kadis Kesehatan Hermendizal, saat diwawancarai, Untuk vaksin ini ditujukan untuk tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan tidak semuanya bisa di vaksin karena paktor sedang hamil dan kesehatan tidak stabil, sehingga bisa vaksin ini diterima oleh kepala OPD Lingkup Kabupaten Kerinci.

“93% vaksinasi sudah terlaksanakan dan semua yang telah selesai di vaksin Alhamdulillah tidak ada keluhan atau efek samping yang diterima,”beber Hermendizal.

Baca Juga:  Hadiri Kenduri Sko di Jujun, Sekda Asraf Disambut Kalungan Bunga

Ia juga menambahkan, kita (Kerinci) Kelebihan vaksin sebanyak 200 dan belum dapat arahan dari provinsi tentang kelebihan ini, namun kabar petang pak Bupati Kerinci sempat menyampaikan kelebihan ini untuk awak media.

“200 ini informasi petang dari pak bupati, vaksinasi ke awak media,”ucap Hermendizal sambil tersenyum.

Berita Terkait