Diduga Korsleting Listrik, Sijago Merah Lalap Salah Satu Rumah Warga Kerinci

Explorenews.net -Salah satu rumah permanen di Dusun Jawa Desa Lolo Hilir Kecamatan Bukit Kerman Hangus terbakar, Selasa (2/3/2021).

Informasi yang diperoleh dilapangan, kebakaran terjadi sekitar jam 11.15 WIB dan diwaktu kejadian pemilik rumah Asriadi (51) dan keluarganya tidak ada dirumah sedang diladang.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kerinci, Nasif Ediyanto melalui Kabid Damkar Kabupaten Kerinci Arnizar, saat dihubungi membenarkan adanya kebakaran di Desa Lolo Hilir Dusun Jawa, salah satu rumah permanen milik bapak Asriadi (51) ludes dan pas kejadian pemilik rumah sedang berada di Ladang.

“Kebakaran terjadi di Desa Lolo Hilir Dusun Jawa, 2 buah armada Damkar di kerahkan untuk memadamkan api,”jelasnya.

Baca Juga:  Mencuat Dukung 3 Caleg DPR RI, Diduga Komisioner KPU Kerinci Terlibat Politik Praktis

Ia juga menambahkan, diduga akibat kebakaran terjadi adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan Alhamdulillah Anggota Damkar Kabupaten Kerinci berhasil memadamkan api, namun kerugian diperkirakan mencapai 70 juta.

“Tak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan lebih kurang 70 juta,”tandasnya.

Sementara itu, Sekda Asraf, saat mengetahui adanya salah satu warga Kerinci yang tertimpa musibah (Kebakaran), langsung bergerak cepat dan menghubungi langsung BPPD dan Dinas Sosial untuk menyiapkan bantuan korban kebakaran.

“Besok kami akan turun langsung ke lokasi kejadian kebakaran untuk menyerahkan bantuan ke Korban kebakaran di Desa Lolo Hilir Dusun Jawa,”kata Sekda Asraf.

BAGIKAN :