Siap siap, Formasi CPNS dan PPPK untuk Kerinci Segera Diumumkan

Explorenews.net -Berita bagi baik untuk kalangan honorer maupun umum. Dalam waktu dekat formasi CPNS dan PPPK akan segera keluar dari BKN. Tak tanggung-tanggung, total formasi CPNS dan PPPK yang sudah diusulkan BKPSDM Kerinci sebanyak 1.634 formasi.

Kepala BKSDM Kerinci Efrawadi melalui Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun (PKMP), Afan mengatakan untuk formasi memang sudah diusulkan. Yakni untuk formasi PPPK diusulkan sebanyak 1.200-an sedangkan CPNS 400 formasi.

“Untuk formasi sudah diusulkan totalnya 1.634 formasi PPPK dan CPNS. Namun kita masih menunggu keputusan dari BKN berapa banyak nanti formasi yang disetujui,” jelasnya Senin (15/03/2021).

Demikian juga dengan jadwal tes dan juknis lainnya, masih menunggu keterangan resmi dari BKN. Hanya saja, bisa diprediksi tes akan digelar sekitar Mei dan Juni. Nantinya tes PPPK dilakukan lebih dulu dari tes CPNS.

Baca Juga:  LSM Semut Merah dan WIM Buka Puasa dan Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

“Tes bisa bulan 5 atau bulan 6, setelah tes PPPK baru tes CPNS. Tapi kita tetap menunggu juknis maupun persyaratannya nanti, itu yang kita ikuti,” pungkasnya

BAGIKAN :