oleh

Pemda Kerinci Tinjau Lokasi Bencana di Dua Tempat

Explorenews.net – Kamis, 25 Maret 2021,Pemerintah Daerah Kabupaten kerinci meninjau 2 Lokasi Musibah bencana di Kabupaten Kerinci, di Tiga desa Tanjung tanah yang terkena banjir dan longsor di sungai deras.

Tinjauan ini turun langsung Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, didampingi Pj Sekda, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kabid BPBD, dan Juga hadir camat Danau Kerinci Kapolsek, Danramil.

Setelah dilakukan peninjauan, maka diputuskan, bahwa pada Hari Minggu 28 Maret 2021 akan dilakukan pengerukan sungai/ bandar dengan alat berat dan gotong royong masyarakat tiga desa Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci.

“Minggu ini akan dilakukan pengerukan bandar dengan alat berat dan gotong royong bersama masyarakat Tiga Desa Tanjung Tanah,”kata Wabup.

Baca Juga:  Sedih, Ibu Hamil dan 2 Anak Yatim di Malaysia Butuh Uluran Tangan Dermawan

Pada kesempatan itu, Pemda juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat tiga desa yang terdampak banjir.

Setelah meninjau lokasi banjir Pemerintah Daerah Kabupaten kerinci juga meninjau lokasi longsor di Sungai deras.

“tadi kita juga langsung ke lokasi longsor di Desa Sungai Deras dan Alhamdulillah alat berat sudah bekerja dan lalu lintas sudah lancar,”Beber Wabup.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher juga menghimbau kepada masyarakat Kerinci, “Mari tetap waspada karena curah hujan yg cukup tinggi saat ini”ungkapnya.

Disamping itu, Sekda Asraf juga menyampaikan, ditengah pandemi Covid 19, pemda Kerinci akan tetap selalu memperhatikan masyarakat untuk selalu bisa kita layani dengan baik meskipun di tengah bekerja keras melawan wabah covid 19.

Baca Juga:  Pawai Obor, Warga : Jadi Serasa Suasana Mau Puasa

“Semoga dengan kehadiran pemerintah kabupaten kerinci dapat meringankan beban warga yang terkena musibah dan juga untuk masyarakat kerinci agar tetap waspada terhadap bencana alam,”tutup Sekda Asraf.

Berita Terkait