oleh

Aneh, Bukan Salurkan Air Lewat Mobil Tangki, PDAM Tirta Sakti Malah Keluarkan Surat Edaran

Explorenews.net – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kabupaten Kerinci keluhkan pelayanan karena Air PDAM Tirta Sakti tidak mengalir ke rumah mereka.

Keluhan datang dari Warga Desa Sumur Jauh, Tanjung Pauh Mudik, Punai Merindu dan pancuran tiga Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci, yang kesulitan mendapatkan air untuk mandi, berwudhu, mencuci dan keperluan sehari-harinya.

Ditengah pandemi Covid 19 ini, seharusnya pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci menyalurkan air bersih melalui mobil tangki yang dimiliki mereka (PDAM). namun hal itu tidak dilakukannya, seakan akan pihak PDAM Tirta Sakti lupa dengan pelayanan.

“Seharusnya pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci salurkan air dengan mobil tangki yang dimiliki, bukan mengeluarkan surat edaran dan minta diumumkan ke masjid,”kata Ega Roy warga pancuran tiga, yang juga aktivis Kerinci, Kamis (1/4/2021)

Baca Juga:  Tak Bisa Beri Pelayanan Terbaik, Direktur PDAM Tirta Sakti Kerinci Diminta Mundur

Masih menurut Ega Roy, surat edaran dan minta diumumkan ke masjid itu menunjukkan sikap pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci lupa dengan pelayanan dan tanggung jawab.

“Memang dengan surat edaran bisa dipakai untuk mandi, berwudhu dan lain lainnya,”tegasnya.

“Jual saja mobil tangki itu jika tak bisa digunakan,”tutupnya dengan nada kesal terhadap pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci.

Sementara itu, Kepala Cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci di Tanjung Pauh, Sanusi, Saat dihubungi, Rabu (31/3/2021),Kemaren penguŕasan bak di instalasi di Desa koto petai dan hari ini pompa rusak di koto petai sedang di perbaiki.

“Kemaren bak di instalasi dan hari ini sedang diperbaiki pompa rusak,”bebernya.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Banjir, BPBD Kabupaten Kerinci Koordinasi dengan PUPR

Sementara itu, Dirtek PDAM Tirta Sakti Kerinci Azwar, saat dihubungi, tentang air PDAM Tirta Sakti tak mengalir,”Betul..hari ini sedang perbaikan pompa insyaallah hari ini siap,”singkatnya.

Berita Terkait