oleh

Suara Terbanyak, Doni Alpian Siap Mengabdi untuk Desanya

Explorenews.net -Pada ajang pesta Demokrasi Pilkades Serentak di Kabupaten Kerinci, pada hari Selasa 06 April 2021 kemarin, yang mana terdapat sebanyak 152 Desa ikut serta dalam pemilihan kepala desa. Sungai tutung merupakan salah satu desa yang melaksanakan Pilkades pada hari tersebut.

Pada saat prosesi pencoblosan, terdapat 3 (tiga) calon kandidat Kepala Desa yang memperebutkan 1 (satu) kursi untuk Desa Sungai Tutung itu berlangsung penuh haru.

Dimana kemenangan (suara terbanyak) diraih oleh nomor urut 3 (tiga) yakni Doni Alpian. Ia dinyatakan menang telak dengan perolehan suara sebanyak 468 (empat ratus enam puluh delapan) suara unggul jauh dari nomor urut satu yang menjadi pesaing terdekat dengan perolehan 274 (dua ratus tujuh puluh empat) suara dan disusul nomor urut 2 (dua) sebanyak 232 (dua ratus tiga puluh dua) suara.

Baca Juga:  PSU Pilgub Jambi Setelah Lebaran

Isak tangis haru menghiasi di rumah calon terpilih kades Sungai Tutung Doni Alpian ini.

Olan Bima, Salah seorang tim pemenangan Kades Terpilih Doni Alpian saat dihubungi media explorenews.net,
“Alhamdulillah, saat ini Pilkades sungai tutung sukses dan kita nomor urut 3 (tiga) dinyatakan menang dari kedua calon kades sungai tutung lainya berdasarkan hasil perhitungan suara pilkades di desa sungai tutung”Katanya, Rabu (7/4/2021).

Olan Bima juga menambahkan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan murni masyarakat sungai tutung dan menjadi suatu sejarah di desa sungai tutung tentunya, karena selama masa kampanye sampai dengan perhitungan hasil pilkades, nomor urut tiga memang betul-betul bebas dari money politik meski tanpa dilaksanakan sumpah seperti Desa lainya di kabupaten kerinci.

Baca Juga:  Cetak Qori-qoriah Handal, Pemdes Sebukar Gelar Pelatihan MTQ

“Kemenangan ini murni pilihan masyarakat desa Sungai Tutung, dan kemenangan ini untuk masyarakat Desa Sungai Tutung,”ungkapnya.

Sementara itu, Doni Alpian, Kades Terpilih, menghimbau masyarakat untuk bersama-sama berbimbing tangan untuk membangun Desa Sungai Tutung.

“Politik sudah usai, mari bersama membangun dan berbenah untuk membangun Desa yang kita cintai ini,”singkatnya.

Berita Terkait