oleh

Gerak Cepat, Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Explorenews.net -Insiden kebakaran yang terjadi di Kabupaten Kerinci, tepatnya di desa Semerah, kecamatan Tanah Cogok, yang menghanguskan rumah Mahyuddin, membuat prihatin Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi ketika pemilik rumah sedang melaksanakan shalat tarawih, Senin 12 April 2021, sekitar jam 20.35 WIB.

Terkait kejadian ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, Selasa (13/4/2021).

Pemkab Kerinci melalui Wakil Bupati Ir.H.Ami Taher didampingi Pj Sekda Asraf, Kalak BPBD Darifus, Kadis Sosial Linda, turun langsung ke lokasi kebakaran.

“Dihari pertama puasa mengunjungi korban kebakaran di desa Semerah Kecamatan Tanco, sekalian menyerahkan bantuan untuk Mahyuddin (pemilik rumah yang terbakar) dan di bulan yang suci ini Mahyuddin dapat bersabar mendapat ujian dari Allah,”bebernya.

Baca Juga:  Kasus Korupsi di Kota Sungai Penuh, Mantan Kadis Perkim dan Bendahara Dituntut JPU Berbeda

Adapun Bantuan yang diberikan berupa pakaian, makanan siap saji, kasur, terpal, peralatan masak, bahan bangunan dan lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah kabupaten kerinci terhadap masyarakat yang terkena musibah,”jelas Wabup.

Berita Terkait