oleh

Hujan Lebat, Muara Emat Kembali di Terjang Longsor

Explorenews.neh – Lagi, longsor terjang Desa Muara emat, Kecamatan Batang, Kamis Sore (15/4/2021). Longsor kedua kali ini lebih parah sebelumnya. Batu, kayu dan tanah menimbun badan Jalan Provinsi Jambi via Kerinci-Bangko.

Heri Cipta, Camat Batang Merangin saat dihubungi, media Explorenews.net, membenarkan Terjadi longsor di muara emat tepat lokasi yang terjadi pada waktu lalu.

“Longsor terjadi dilokasi yang sama. Batu, tanah dan kayu yang ada dibukit  turun dialiri arus sungai, sehingga membuat material baru menutupi badan jalan,”bebernya.

Sementara itu, dikutip dari indojati post, Kapolsek Batang Merangin IPTU Iswanto dikonfirmasi membenarkan adanya longsor susulan dilokasi yang sama di depan Puskesmas Tamiai.
“Ya, longsor tadi sore, hujan lebat dilokasi,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Datang ke Kerinci, Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Zolimi OKP dan Pengurus Kecamatan KNPI Sungai Penuh

Ia mengatakan, belum bisa memastikan apakah kendaraan bisa melewati jalur tersebut. “Alat yang kemarin, masih ada standby dilokasi,” ucap Kapolsek.

Sementara warga Kerinci meminta pihak terkait, Dinas Perhubungan dan BPBD mengambil langkah untuk mencari tau dan melakukan koordinasi penanganan longsor tersebut. Karena jalur tersebut, merupakan akses jalan utama menuju Jambi.

Disamping itu, Kepala BPBD kabupaten kerinci, Darifus, saat dihubungi,informasi yang diterima ada longsor di lokasi yang sama di Muara emat.

“Nanti kami akan tinjau,”kata Darifus k media Explorenews.net.

Berita Terkait