oleh

Masalah Penerima Sambungan Air Gratis untuk MBR, PDAM Tirta Sakti Kerinci Kembali di Sorot

Explorenews.net -Permasalah permasalahan di PDAM Tirta Sakti Kerinci sedikit demi sedikit muncul dipermukaan, setelah pelayanan yang dinilai tidak maksimal kini sambungan air bersih yang diberikan gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun 2020 lalu jadi pertanyaan ditengah publik.

Kenapa tidak, sebanyak 1.081 sambungan air bersih untuk MBR melalui program hibah air minum bersumber dari APBN tahun 2020 diduga tidak tepat sasaran dan ketidaktransparanan pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci dalam menyampaikan para penerima gratis tersebut.

“Diduga penerima sambungan air bersih yang gratis pada tahun 2020 banyak bukan masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR), bahkan diduga kuat banyak penerima dari keluarga para petinggi di PDAM Tirta Sakti Kerinci,”ujar, Sumber Explorenews.net. Jum’at (16/4/2021).

Baca Juga:  Masalah Galian C di Kerinci, Warga Minta Mabes Polri Tak Pandang Bulu dan Menutup Semua yang Ilegal

Sambungan air bersih dibawah Direktur PDAM Tirta Sakti Kerinci Andi Tri Putra bukannya naik malah penerima turun, padahal tahun 2019 lalu sebanyak 1.506 penerima gratis sambungan air bersih untuk MBR, tahun 2020 sebanyak 1.081.

“Nah, 2019 penerima sambungan air bersih untuk MBR tinggi, setelah direktur PDAM Tirta Sakti Kerinci Andi Tri Putra bukannya naik malah penerima turun, ada apa?,”beber sumber.

Hingga berita ini ditulis pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci,belum bisa dikonfirmasi terkait sambungan air bersih gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Berita Terkait