oleh

Sungguhan Olahraga Menarik Seminggu Lalu, Ini Kata Roma Arusti

Explorenews.net -Suguhan tontonan olahraga menarik selama beberapa minggu akhirnya selesai. Turnamen badminthon yang digelar pemuda lima desa Tanjung Pauh Mudik kali ini dikolaborasikan dengan aksi amal.

Panitia pelaksana turnamen terdiri dari  gabungan pemuda (Tanjung Pauh Mudik, Punai Merindu, Bukit Pulai, Sumur Jauh dan Pancuran Tiga) Kecamatan Danau Kerinci Barat bekerjasama dengan Yayasan Permata Nusantara.

Dari dana yang dikumpul lewat pendaftaran peserta, nantinya akan disumbangkan sepenuhnya untuk pembangunan Pesantren Permata Nusantara.

Ketua Pelaksana turnamen Permata Nusantara Cup 1, Roma Arusti, mengatakan. Turnamen ini mengambil tema “Berolahraga Sambil Beramal”. Tema tersebut diambil untuk membantu pembangunan Pesantren Permata Nusantara.

“Uang pendaftaran yang terkumpul nantinya akan kita sumbanhkan untuk pembangunan Pesantren Permata Nusantara,” ungkapn Roma, yang juga merupakan Owners MKM Tanjung Pauh.

Finalis pada partai akhir ini mempertemukan dua groip tangguh, yakni PB. Kicau dari kota Sungai Penuh yang berhasil menggondol juara 1 PB Kicau dengan hadiah utama Rp. 4 jt dan Piala bergilir Permata Nusantara, serta PB STT dari Depati Tujuh diurutan kedua dengan hadiah Rp. 2 jt plustrophy.

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Dinilai Asal asalan, Kades Dusun Baru Tanjung Tanah Tuai Sorotan

Turut hadir dalam grand final tersebut Ketua Yayasan Permata Nusantara Dr. Zulherman, ST, MSC, kepala desa 5 desa Tj Pauh Mudik, Pengurus Ponpes Permata Madani, para Santri dan segenap pemuda pecinta Badminton.

Yang membuat sedikit menarik pada final ini, hadirnya tokoh muda Kerinci Monadi, yang juga turut memberikan support pada kedua tim.

Ketua Yayasan Permata Nusantara Dr. Zulherman menyampaiman, Yayasan Permata Nusantara ini merupakan yayasan yang didirikan oleh masyarakat Tanjung Pauh Mudik yang berada di Perantauan dan Kerinci sejak tahun 2020. Dimana yayasan ini memiliki visi dan misi islamic, sosial dan budaya, ekonomi, serta bagaimana ikut memikirkan masa depan para pemuda Tanjung Pauh Mudik dan Kerinci secara keseluruhan. Berbagai kegiatan juga sudah dilakukan, diantaranya dibidang sosial,  Pendidikan Tafidz Quran dan sekarang sedang membangun bangunan pondok pesantren, serta juga mendorong dan membantu pembangunan Masjid dan Mushalla serta temlat ibadah lainnya yang ada di Tanjung Pauh Mudik.

Baca Juga:  Gadis Cantik Asal Sungai Penuh Indah Pratiwi Jadi Duta Pendidikan Lingkungan Hidup Indonesia

Dihubungi via whatsaps, Ketua Yayasan Permata Nusantara Dr. Zukherman, ST, M.Sc, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan support yang tinggi pada generasi muda yang telah ikut ambil bagian dalam memikirkan kemajuan pesantren, beliau berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu menjalin ukhuwah antar sesama dan hal ini dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT, serta memunculkan bakat-bakat yang nantinya juga mampu berprestasi mengharumkan nama Kerinci dipentas nasional.



BAGIKAN :

Berita Terkait