RS Bakri Diresmikan, Kadis PU : Pembangunan Memakan Waktu Sekitar 9 Tahun

Explorenews.net -Peresmian gedung Rumah Sakit Bakri Kota Sungai Penuh telah selesai di lakukan, Senin (21/6/2021).

Gedung Rumah Sakit Bakri diresmikan oleh Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri dan dihadiri Kepala Dinas PU Martin Kahfiasa, Dirut RS Bakri, Kepala BPJS, Kadis Kesehatan.

Pelaksanaan atau pembangunan gedung Rumah Sakit Bakri Dilaksanakan oleh dinas PU Kota Sungai Penuh.

Kepala Dinas PU, Martin Kahfiasa, dalam sambutannya menyampaikan, tentang biaya anggaran pembangunan gedung Rumah Sakit Bakri sebesar 52,8 M dan memakan waktu sekitar 9 tahun untuk 3 unit pembangunan.

“Anggaran untuk pembangunan gedung Rumah Sakit Bakri yang baru diresmikan ini, sebesar 52,8 M,”ujar Martin Kahfiasa.

Kadis PU Sungai Penuh, juga menambahkan, setelah diresmikan RS Bakri ini, mudah mudahan dapat segera berjalan semestinya dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Sungai Penuh.

Baca Juga:  Bertemu Bernilai Bagi Sesama, Reuni Angkatan 06

“Semoga RS Bakri ini segera dapat berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Sungai Penuh,”harap Martin.

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh Bapak Asabri Jaya Bakri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan kota sungai penuh selama 10 tahun belakang ini,

“Terimakasih kepada masyarakat kota sungai penuh yang telah mendukung pembangunan selama 10 tahun ini,”ungkap Wako AJB.

Ditambahkannya, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, menyampaikan hari ini kita hanya meresmikan gedung RSUD dan untuk operasional nya kita akan menunggu izin operasionalnya keluar, Nama H. Bakri ini bukanlah nama orang tua saya, namun H. Bakri ini adalah Pahlawan kita yang berasal dari Dusun Baru Kec. Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, kebetulan namanya sama dengan orang tua saya, dan awalnya kita sudah meminta usulan dari tokoh-tokoh masyarakat kita yang dari 8 kecamatan ini untuk mengusulkan nama dari RSUD ini, namun kita melihat posisi RSUD H Bakri ini berada di kecamatan sungai bungkal, makanya kita mengambil nama pahlawan kita yang berasal dari Dusun Baru Kec Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh dan atas usulan dari tokoh-tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

“beliau juga berharap kepada seluruh pegawai ASN yang bekerja di Kota Sungai Penuh untuk menjaga loyalitas dan etos kerja, siapapun Pemimpinnya nanti,”tutupnya.

Acara kemudian dilanjut dengan penanda tanganan prasasti pembangunan gedung RSUD dan Puskemas Desa gedang oleh Walikota Sungai Penuh serta pemotongan pita

BAGIKAN :