Illegal Loging, Jika Dibiarkan Hutan di Kerinci Akan Rusak dan Gundul

Explorenews.net -Gawat.!! Puluhan hektar Hutan dibabat habis oleh oknum memperkaya diri di kawasan Danau Tinggi, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, saat ini kondisi lapangan hampir rata tanpa batang kayu hutan lindungan.

Harmo Karimi Ketua Aliansi Bumi Kerinci meminta Kapolda Jambi untuk menangkap pelaku perambahan hutan di kawasan Danau Tinggi Kerinci Provinsi Jambi.

“Kita minta Bapak Kapolda Jambi untuk memerintahkan anggotanya untuk menangkap pelaku Illeggal Logging di Kerinci di kawasan Danau Tinggi, karena diduga kuat ada keterlibatan aparat” tegasnya.

Aktivitas Illegal logging sepertinya sudah lama terjadi, belum ada tersentuh hukum, bahkan jiak dibiarkan terus terjadi illegal loging seperti ini bisa gundulnya hutan wilayah tersebut, pihak berwajib harus turun tangan menangkap pelaku.

Baca Juga:  LSM Semut Merah dan WIM Buka Puasa dan Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

Dari informasi yang dihimpun kerincitime.co.id, kawasan hutan Danau Tinggi yang dibabat disinyalir kuat dugaan di backing oleh oknum aparat.

“Pak Kapolres Kerinci mohon tangkap pelaku perambahan hutan Illegal di Danau Tinggi, video itu 2 hari lalu” ungkap sumber kepada kerincitime.co.id Jumat (16/07/2021)

BAGIKAN :