RSUD MH Thalib Diusulkan Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid Provinsi Jambi

Explorenews.net – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Gubernur Jambi, Al Haris, melakukan peninjauan fasilitas kesehatan Rumah Sakit rujukan Provinsi Covid 19 RSU M. Thalib dan RSUD H. Bakri Kota Sungai Penuh, Senin (2/8).

Turut hadir mendampingi Wawako, Antos, Para Forkopimda, Pj. Sekda, Alpian serta SKPD terkait.

Gubernur Jambi mengatakan RSU M. Thalib sangat mendukung untuk isolasi pasien COVID-19 selain berada di tengah-tengah Kota, juga ruangan-ruangan begitu mendukung, Sehingga dapat menampung pasien yang berada dari dua wilayah, khusus Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Tempatnya strategis, sehingga tepat sekali sebagai lokasi penanganan Covid-19 rujukan Provinsi,”ungkapnya.

Disamping itu, RSUD H Bakri dijadikan sebagai bagian dari RDUD MH Thalib dalam penanganan Covid 19.

Baca Juga:  PJ Bupati Asraf: Bentuk Nyata Kepedulian Pembangunan Fasilitas Agama

Selain itu, ia juga mengatakan, dengan jarak yang begitu jauh untuk menunggu hasil Swab, Provinsi dalam waktu dekat akan mendatangkan alat tes Swab PCR untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.
” Mudah-mudahan dengan ada PCR dapat
mempercepat proses pemeriksaan sampel swab bagi yang terpapar virus corona,” Jelasnya.

Wako Ahmadi juga menyampaikan, berbagai upaya telah kita lakukan untuk menekan Covid 19. Selain mensosialisasikan penerapan Prokes, Baru-baru ini pemkot telah mengeluarkan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3, mengoptimalkan posko penanganan Corona tingkat Desa dan Kelurahan.

Sedang untuk penanganan pasien Covid 19 di RSUD H. Bakri. Pemkot terus berupaya menambah fasilitas kesehatan. Salah satu penambahan tempat tidur dan fasilitas medis lainnya.(HMS)

BAGIKAN :