oleh

IAIN Kerinci dan KUIPSAS Malaysia Sepakat Membangun Kerja Sama

Explorenews.net -Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Kerinci tanda tangani Memorandum Kesepakatan dengan Kolej Universiti Pahang Sultan Ahmad Shah Malaysia (Jumat, 20/8/2021) di Ruang Pertemuan Kampus Utama IAIN Kerinci. MoU ditandatangani oleh Rektor IAIN Kerinci Dr. Asa’ari, M.Ag, Rektor KUIPSAS Malaysia Prof. Madya Dr. Haji Mohd Zawavi, Dekan FUAD IAIN Kerinci Dr. Jalwis, M.Ag dan Timbalan Rektor Penyelidikan dan Inovasi KUIPSAS Dr. Muhamad Fadlly bis Ismail.

Adapun kerjasama yang disepakati adalah, Merujuk kepada Undang-Undang, serta dasar Negara, serta peraturan dan tatatertib yang menjadi perisai dan pengawal dari memorandum ini, maka kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam bidang-bidang berikut:

Baca Juga:  Resepsi Anak Anggota Dewan Kota Sungai Penuh Tutupi Jalan

1. Meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran.

2. Pertukaran tenaga akademik dan mahasiswa dengan tujuan untuk lebih meningkatkan wawasan edukasi, atas persetujuan kedua belah pihak.

3. Untuk mendapatkan penyegaran, dan wawasan baru dalam hal strategi pembelajaran, kurikulum, silabus serta hal lain yang ditawarkan oleh kedua belah pihak.
Penunjukan (attachment) pegawai dan tenaga akademik .

4. Pertukaran Mahasiswa.
Bekerja sama dalam musyawarah, simposium, seminar, wisuda, teater atau hal-hal lain yang lebih bermakna bagi kemajuan kedua belah pihak.
Bidang-bidang lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Kesepakatan bersama MOU dengan KUIPSAS dan IAIN Kerinci dilakukan secara daring.

Dalam MOU tersebut, rektor IAIN Kerinci Asa’ri, menyampaikan, Alhamdulillah IAIN Kerinci bisa menjalani kerja sama yang disepakati dan mudah mudahan MOU ini menjadi berkah untuk kita semua, sebab Indonesia dan Malaysia mempunyai ikatan emosional kuat yang mungkin tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga:  Laksanakan Pelatihan, Kades Efdal : Mudah mudahan Para Peserta Setelah ini Bisa Membuka Usaha Sendiri

“Alhamdulillah MOU antara IAIN Kerinci dengan KUIPSAS Malaysia menjadi berkah untuk kedua institusi,”ujarnya.

Dikatakannya lagi, mudah mudahan pandemi ini cepat berlalu, seperti yang dikatakan rektor KUIPSAS Malaysia untuk duduk bersama berbincang tentang apa saja yang bisa memajukan institusi, lembaga ini kedepannya.

“Moga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya, perbincangan yang diharapkan nanti bisa terwujud nantinya, insyaallah,”ungkap Rektor IAIN Kerinci Asa’ri.



BAGIKAN :

Berita Terkait