oleh

Fakultas Syariah IAIN Kerinci Gandeng Mahkamah Agung RI Bahas Peradilan Elektronik

Explorenews.net -Fakultas Syariah IAIN Kerinci mengadakan seminar nasional dengan tema “Peluang dan Tantangan Mahasiswa Fakultas Syariah di era Peradilan Elektronik”, Selasa (7/9/2021).

Dalam seminar online tersebut, panitia melibatkan Hakim Yustisial Mahkamah Agung Republik Indonesia M Natsir Asnawi dan Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Arief Hidayat.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Kerinci Dr Arzam MA, mengatakan, dalam agenda tersebut, juga menghadirkan Rektor IAIN Kerinci Dr Asaari sebagai Keynote Speaker.

“Alhamdulillah peserta cukup antusias, dalam absensi ada sekitar 352 orang yang ikut Zoom,” ungkapnya.

Dr Arzam yang juga jadi pemateri dalam agenda seminar tersebut menjelaskan, langkah ini diambil untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen Fakultas Syariah IAIN Kerinci. “Sesuai dengan visi misi Rektor IAIN Kerinci, Fakultas Syariah terus mencoba meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Mahkamah Agung RI,” bebernya.

Baca Juga:  Kementerian Hukum dan Ham Dukung Akselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Nantinya, setelah acara ini, akan ada kerjasama lanjutan antara Mahkamah Agung dan IAIN Kerinci.

“Kita akan magang kan mahasiswa di lingkup Mahkamah Agung RI, tentunya yang ada di Kerinci dan Sungaipenuh,” sebutnya.

Salah satu peserta seminar, Seprio Jaya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, dirinya sebagai mahasiswa lebih memahami persoalan hukum di era modern. “Perkembangan lembaga dan masalah hukum terus terjadi, dengan adanya acara ini, kami mahasiswa lebih memahami persoalan hukum kekinian dan tantangan yang akan kami hadapi setelah lulus kuliah,” sebutnya. (*)



BAGIKAN :

Berita Terkait