Demo, Mahasiswa STIA Geruduk Kampus

Explorenews.net -Aksi protes yang dilakukan oleh mahasiswa STIA-NUSA kepada pihak kampus sebagai bentuk tanda keberatan mereka atas sistim yang diberlakukan kepada mahasiswa Itu sendiri, Selasa,(14/09/2021).

Mereka sangat keberatan dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak kampus terhadap mereka, mulai dari SPP maupun tentang dana untuk Kukerta Mahasiswa.

Ditengah pandemi yang ekonomi serba sulit bukan malah dikurangi dari nilai SPP semester bahkan melejit dan mempersulit.

Presiden Mahasiswa STIA Yukazamril saat dimintai keterangannya disela aksi damai yang mewakili keluhan Mahasiswa STIA-NUSA menuturkan, ada beberapa kejanggalan yang perlu diluruskan. Mulai dari pembentukan Komisi Pembentukan Mahasiswa KPUM yang dilakukan oleh oknum Dosen yang tidak bertanggungjawab dan pembentukan panitia ospek, yang secara tidak langsung sudah melanggar aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Sedih, Ini Pesan Terakhir Bakhtiar ke Istrinya Sebelum Gantung Diri

Mana hati nuranimu, kami ini Mahasiswa yang terdidik dan tidak mau dikelabui. Suara lantang Presiden Mahasiswa STIA-NUSA menggema.

“Tuntutan kami mengenai percepatan semester 8 memasuki semester 9. Dan secara tidak langsung kalender Akademik belum berlaku memasuki Semester 9.

Kalau semester 8 dimasukkan ke semester 9, secara otomatis angkatan 17 semester 8 gagal dalam bidang studi secara keseluruhan.” Beber Yukazamril

Beberapa penampakan poster demonstran dari aksi mahasiswa yang ditujukan kepada pihak Kampus, juga terkesan sebuah keluhan mereka yang harus diungkapkan

“Pandemi Melilit, Ekonomi Makin Sulit, Mahasiswa Dibikin Rumit”

“Cukup Roma, Cukup. Hentikan Semua Sandiwaramu Itu.
#Save mana hati nurani dan harga dirimu”.

BAGIKAN :