Bupati Kerinci Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila

Explorenews.net -Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal bersama Forkopimda dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Kerinci mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Jum’at (01/10/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede Lubang Buaya – Jakarta Timur dengan tema Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan Pancasila adalah dasar bangsa kita tercipta, dasar-dasar negara yang menjadi landasan kita, yang menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga sekarang.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, kita kuatkan rasa persaudaraan, kuatkan asa di tengah perjuangan bersama, Bergotong-royong, menuju Indonesia maju.

Baca Juga:  Kebobrokan Pemilu Kerinci, Aktivis Minta Bawaslu dan KPU Kerinci Diberhentikan

Bupati juga berharap dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kerinci bisa memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan untuk menuju Indonesia Tangguh yang Berlandaskan Pancasila.

“Moment ini merupakan moment penting untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa pada 01 Oktober 1965 terdapat pahlawan revolusi yang berjuang untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Bupati.

Selain Presiden RI Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti membacakan teks Pancasila, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membacakan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

BAGIKAN :