Kota Sungai Penuh Terima Piagam WTP dari Kemenkeu RI

Explorenews.net -Pemerintah Kota Sungai Penuh meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kategori 5 (lima) Tahun berturut-turut.

Opini WTP yang diraih Kota Sungai Penuh merupakan yang ke-7 (tujuh) kalinya secara berturut-turut.

Piagam WTP diserahkan langsung kepada Walikota Ahmadi Zubir didampingi Wakil Walikota Alvia Santoni oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jambi Supendi bertempat di Aula Kantor Walikota, Rabu (6/10).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jambi dalam sambutannya berharap Pemkot Sungai Penuh untuk dapat mempertahankan prestasi opini WTP.

“Kami berharap Pemda yang memperoleh WTP agar terus bisa melaksanakan laporan keuangannya dengan benar untuk dapat mempertahankan WTP”, ujar Supandi.

Baca Juga:  LSM Semut Merah dan WIM Buka Puasa dan Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

Wako Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan opini WTP bukan hanya prestasi menggembirakan tetapi lebih dari untuk meningkatkan kinerja laporan keuangan.

“Penghargaan opini WTP ini bukan hanya sekedar penghargaan yang mengembirakan lebih dari itupenghargaan WTP ini untuk meningkatkan kinerja dalam melaporkan laporan keuangan tepat waktu serta sesuai dengan perundangan-undangan,” ungkap Wako Ahmadi

Lanjutnya “Dengan kerja keras seluruh jajaran pemkot Sungai Penuh sehingga kita dapat memperoleh penghargaan opini WTP secara berturut-turut,” ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi juga berharap seluruh jajaran Pemkot Sungai Penuh menjadikan WTP sebagai semangat kerja.

“Penghargaan opini WTP merupakan semangat kerja bagi kita untuk mempertahankan penghargaan ini pada tahun-tahun berikutnya,” terang Wako Ahmadi.

Baca Juga:  PJ Bupati Asraf: Bentuk Nyata Kepedulian Pembangunan Fasilitas Agama

Turut hadir pada acara penyerahan piagam WTP ini, Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi & Pelaporan Keuangan Prov. Jambi Setiyo Budi Pramono, Kepala KPPN Kota Sungai Penuh Desriandi, Pj. Sekda Alpian, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala badan, dinas dan inspektur lingkup pemkot Sungai Penuh. (HMS)

BAGIKAN :