oleh

Audit Investigasi Lapangan Galian C Illegal Pekerjaan Jalan Sungai Dedap – Danau Tinggi

Explorenews.net – Kasus dugaan Penambangan Galian C Illegal di sepanjang Jalan Sungai Dedap – Danau Tinggi digunakan untuk kegiatan proyek jalan yang dilaporkan oleh LSM Perisai Kobra di Polres Kerinci masih berlanjut.

“masih berlanjut, dan berproses, ada hal penting yang harus dilakukan lagi, saya usulkan dan meminta kepada pihak penegak hukum untuk cek langsung ke lokasi, untuk melakukan audit Investigasi Lapangan, kita siap mendampingi” ungkap Ega LSM Perisai Kobra.

Saat turun ke lapangan beberapa waktu lalu kata Ega, terlihat jelas aktivitas alat berat sedang mengambil material di lokasi, di tebing-tebing pinggir jalan, material tersebut dihamparkan untuk proyek jalan Sungai Dedap Danau Tinggi dengan menggunaka beberapa unit dump truck.

Baca Juga:  2 Tahun Vakum, Wawako Antos Lepas Tim Persikota Berkompetisi Liga Tiga

“Jika audit Investigasi Lapangan, saya punya keyakinan besar tambahan bukti akan lebih memuaskan, kita bisa cek lokasi pengambilan, kemudian cek material yang sudah dihamparkan, akan kelihatan jelas, kemudian minta juga nota pembelian material, dimana pihak rekanan membeli” ungkapnya.

Lokasi tambang galian C Illegal di jalan Sungai Dedap Danau Tinggi ini juga sudah dilaporkan ke Polda Jambi oleh Aliansi Bumi Kerinci. Saat Kapolda turun ke Kerinci beberapa waktu lalu. Laporan ini juga belum ada informasi tindak lanjut.



BAGIKAN :

Berita Terkait