oleh

Pembangunan Jalan Dinilai Asal asalan, Kades Dusun Baru Tanjung Tanah Tuai Sorotan

Explorenews.net -Pengerjaan proyek yang bersumber biaya dari Dana Desa ( DD ) di desa Dusun Baru Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, khususnya proyek Pembangunan jalan untuk para petani kini jadi sorotan.

Proyek DD yang berasal dari uang rakyat ini, ditenggarai minim semen juga tidak semua menggunakan sertu atau batu, dan bahkan dikabarkan sang kades ingin mengambil untung banyak.

Bukan hanya itu, bahkan informasi yang diperoleh sumber media ini, Kades Mat Su’ud memperkerjakan di proyek DD di Desa Baru Tanjung Tanah memakai keluarganya.

“Jangankan untuk membangun sesuai standar proyek, dari para pekerja sudah nampak kades ingin mengambil keuntungan banyak,”ujar Sumber Explorenews.net, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga:  Parah, Ingin Jadi Kontraktor, Proyek Aspirasi Dewan di Kerinci Dikerjakan Oknum Kades

Dikatakannya lagi, untuk menyelamatkan Dana Desa yang juga merupakan uang rakyat tersebut, karena ini baru dimulai, sebagai masyarakat meminta agar para pengawas seperti BPD, maupun inspektorat, dan baik pihak berwajib turun, setidaknya pembangunan jalan dapat dibangun sesuai Standar, demi untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kerinci khususnya dan sesuai dengan apa yang diharapkan Terbit Rencana PA dalam percepatan pembangunan desa.

“Harapan masyarakat Pembangunan jalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,”ujar sumber.

Sementara itu, Kades Dusun Baru Tanjung Tanah saat dihubungi melalui via WhatsApp, tidak ada balasan.



BAGIKAN :

Berita Terkait