oleh

Dihadiri Wako dan Wawako, PGRI Sungaipenuh Rayakan HUT ke 76 dan Hari Guru Nasional

Explorenews.net -Pemerintah daerah Kota Sungai Penuh memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 dengan melaksanakan pertandingan dan lomba, Senin (1/11/2021).

Mengambil tempat di Hall Juanda Center, kegiatan dihadiri langsung oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Wakil walikota Sungai Penuh Alvia Santoni, Kadis Pendidikan Hadi Yandra, Ketua PGRI Provinsi Jambi Lukman, Ketua PGRI Kabupaten Kerinci Ref, Kabid Dikdas Roli Dasra dan keluarga besar PGRI Kota Sungai Penuh.

Ketua Pelaksana Syafrijuana, dalam laporannya, menyampaikan, kegiatan ini merupakan program tahunan PGRI Kota Sungai Penuh, dan tahun ini dengan tema bangkit guruku, bangkit negeriku, pulih negeriku.

“Ini program tahunan PGRI Kota Sungai Penuh dan kali ini dengan tema bangkit Guruku Bangkit Negeriku Pulih Negeriku,”ujarnya.

Dikatakannya lagi, adapun perlombaan dan lomba yang diselenggarakan berupa, Pertandingan Badminton, turnamen Volley Ball, tenis meja, solo song dan MTQ tilawah.

“Ada 5 Pertandingan dan lomba yang diselenggarakan kali ini,”tambahnya.

Sementara itu, ketua PGRI Kota Sungai Hadi Yandra, dalam sambutannya, terasa istimewa acara kali ini, karena langsung dihadiri walikota dan wakil walikota Sungai Penuh dan menjadi kebanggaan bagi kami karena kehadiran bapak walikota dan wakil walikota sungai penuh ditengah kami.

Baca Juga:  Tentang Izin, Berdirinya Tiang Baru Telkom di Sungai Penuh Disoal

Ketua PGRI Sungai Penuh juga mengapresiasi Walikota dan wakil Sungai Penuh yang telah memperoleh penghargaan ditingkat Nasional, meski ditengah pandemi ini masalah sulit beliau (Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir) hadir di tingkat nasional apalagi jika masa normal, insyaallah kepemimpinan beliau tidak perlu kita ragukan lagi.

Disamping itu, Ketua PGRI Provinsi Jambi Lukman, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih telah mengundang dari PGRI Provinsi dalam acara perayaan HUT PGRI di Kota Sungai Penuh, saya juga bangga kader kader terbaik dari PGRI bisa menjadi pemimpin dan bahkan baru saja dilantik telah memperoleh penghargaan.

“Sebagai orang PGRI, merasa bangga kader kader terbaik menjadi pemimpin daerah khususnya di kota Sungai Penuh,”ujarnya.

“Bekerja lah dengan ikhlas dengan tuntas, bantu kerja pak walikota dan wakil walikota Sungai Penuh dalam mencapai Visi Misi, dan saya sendiri telah bertekad akan membangun perguruan tinggi PGRI di Provinsi Jambi,”imbuhnya.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, dalam arahannya, menyampaikan, kegiatan yang tidak terlalu meriah karena ditengah pandemi, namun semangat dari kita tidak boleh berkurang untuk merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 di Kota Sungai Penuh.

Baca Juga:  Menelan Korban, Damkar Sungai Penuh Dinilai Lamban Hingga Diusir Saat Sampai Lokasi

” Merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 di Kota Sungai Penuh sebagai seorang Guru kita tidak boleh berkurang semangat meski ditengah pandemi,”bebernya.

“Kegiatan dalam perayaan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional dengan bertujuan mempererat silaturahmi antara guru yang ada di Kota Sungai Penuh,”pastinya.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir juga menambahkan, kemarin saat memperoleh penghargaan ditingkat Nasional, saat dipanggil nama saya disebut latar belakang sebagai seorang Guru.

“Saya bangga menjadi seorang Guru, kemanapun pergi saya bangga menjadi Guru,”tegasnya.

“Memiliki latar belakang seorang Guru, meski telah menjadi Pemimpin Kota Sungai Penuh, Marwah Guru tetap saya jaga,”ungkap Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Dalam sambutannya, terakhir, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru guru yang ada di Sungai Penuh untuk membantu dan mendukung pembangunan di Kota Sungai Penuh.

“Mari sama-sama kita membangun Kota Sungai Penuh dengan mendukung program pemerintah daerah Kota Sungai Penuh,”tutupnya.



BAGIKAN :
Writer: Ade PutraEditor: Explorenews.net

Berita Terkait