oleh

BPBD Kota Sungai Penuh Bimtek JITUPASNA, Ini Tujuannya

Explorenews.net -Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota sungai penuh, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITUPASNA), Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan selama 2 hari dari 3 – 4 November 2021.

Mengambil tempat di Aula Hotel Kerinci, Bimtek ini diikuti oleh SKPD Teknis terkait, ASN BPBD Kota Sungai Penuh dan Tim TRC BPBD Kota Sungai Penuh dan dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sungai Penuh, Drs. Abrardani dan didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi, Sayindra, ST, MT.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sungai Penuh, Abrardani, menyampaikan, Maksud kegiatan ini untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan BPBD Kota Sungai Penuh, dalam pengkajian dan produksi akibat analisis dampak dan perkiraan kebutuhan yang menjadi dasar bagi rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi. Dengan mengindentifikasikan atau mengkaji kerusakan, kerugian, gangguan akses, ganguan fungsi, dan peningkatan risiko yang aspek pemukiman, infrastruktur, ekonomi, sosial dan lintas sektor.

Baca Juga:  Wisuda ke-5, Ini Pesan Rektor IAIN Kerinci untuk Ratusan Wisudawan

“Adapun maksud kegiatan ini, Agar terbentuk sumber manusia yang tangguh dalam penanganan bencana di kota sungai penuh, jadi para peserta untuk serius mengikuti Bimtek,”ujar Abrardani.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sayindra, mengatakan, adapun Tujuan Bimtek ini, juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menyamakan persepsi tentang bencana bencana dilokasi bencana, karena ketangguhan tidak hanya bencana, tapi jaga penanganan yang tepat dalam penanganan terjadi nya bencana.

“Karena ketangguhan tidak hanya dibutuhkan pada saat terjadi bencana, tapi juga penanganan yang tepat dan pemulihan pasca bencana,”jelas Sayindra.



BAGIKAN :

Berita Terkait