PLTA Tebarkan 5.000 Ekor Benih Ikan Semah di Danau Kerinci

Explorenews.net -Pergelaran Festival Kerinci ke XIX kali ini pemerintah daerah Kerinci memberikan tema dengan festival kerinci XIX tahun 2021, Kita tingkatkan Inovasi dan Kreativitas untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat, yang dihadiri langsung Gubernur Jambi, Para bupati – Walikota tetangga dalam provinsi Jambi, DPRD Kabupaten Kerinci, para Unsur Forkopimda dan Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Pergelaran event tersebut pemerintah kabupaten kerinci menampilkan tari massal – penampilan Seni Tradisi – lomba Lagu Daerah – lomba Kuliner Tradisional – Stant Pameran Kerinci Expo dan Lomba video pendek tema pariwisata dan kebudayaan Kerinci.

Bukan hanya event, di festival kerinci kali ini, PT. Kerinci Merangin Hidro atau yang dikenal dengan PLTA Kerinci, menaburkan benih ikan semah di Danau Kerinci.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Hal ini disampaikan langsung oleh, Pihak Humas PLTA, Aslori, “Alhamdulillah, hari ini pas di ajang Festival Kerinci di tahun 2021, kami pihak PLTA menaburkan benih ikan semah sebanyak 5.000 Ekor,”kata Aslori, Minggu (7/11/2021).

Dikatakannya lagi, Penaburan ikan semah ini, bertujuan disamping untuk melestarikan ikan langka tersebut juga bertujuan untuk kemakmuran masyarakat serta agar Provinsi Jambi ke depannya bisa menonjolkan ikan khas.

“Penaburan benih ikan ini bertujuan agar Jambi bisa menonjolkan ikan khas daerahnya masing-masing. Ikan Semah dan ikan Bedik sangat cocok hidup di perairan ini dan perlu kita kembangkan dengan tujuan untuk kemakmuran masyarakat pastinya,”ujar Aslori.

BAGIKAN :
Writer: Ade PutraEditor: Explorenews.net