oleh

Buluh Perindu, BUMDes Baru Semerah Terbaik Tingkat Provinsi Jambi

Explorenews.net -Expo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tingkat Provinsi Jambi usai. Nama Kabupaten Kerinci membanggakan, berkat BUMDes Buluh Perindu Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok, yang keluar sebagai juara terbaik satu.

BUMDes Baru Semerah dinobatkan sebagai terbaik satu pada penutupan Expo BUMDes tingkat Provinsi Jambi, Minggu (14/11) di Jambi.

Ketua pengelola BUMDes, Candra, didampingi Sekretaris Pandi dan Bendahara, Suci, langsung menerima tropi dan uang pembinaan dari pantia penyelenggara, didampingi para pemenang terbaik 2 dan 3.

Kepala Desa Baru Semerah, Edi Januar M.Pd, mengaku sangat terharu atas pencapaian prestasi BUMDes Baru Semerah. Padahal, BUMDes Baru Semerah baru seumur jagung, dibentuk pada September 2020 lalu.

Baca Juga:  Wisuda ke-5, Ini Pesan Rektor IAIN Kerinci untuk Ratusan Wisudawan

“Alhamdulillah, BUMDes Baru Semerah berhasil menjadi terbaik satu. Ini adalah kemenangan masyarakat Desa Baru Semerah, dan tentunya Kabupaten Kerinci,” ungkapnya.

Dikatakannya, BUMDes Buluh Perindu Desa Baru Semerah, bergerak dibidang kerajinan tangan anyaman bambu, asesoris bambu, serta kerajinan limbah plastik dan bidang pertanian.

“BUMDes ini baru digagas September 2020 lalu, masih usia muda. Alhamdulillah berkat semangat dan kerja keras, kita berhasil sampai dititik ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada gelaran Expo tersebut, ada 5 BUMDes yang menjadi utusan Kabupaten Kerinci, dan stan Kabupaten Kerinci juga berhasil mendapat juara terbaik 2.

“Kita berharap kedepan dapat terus berkembang dan BUMDes lain di Kabupaten Kerinci juga dapat membanggakan Kabupaten Kerinci,”harapnya.

Baca Juga:  Parah, Ingin Jadi Kontraktor, Proyek Aspirasi Dewan di Kerinci Dikerjakan Oknum Kades

Edi Januar juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Pemdes Kerinci, pihak kecamatan, pendamping desa dan semua pihak yang sudah banyak membantu.



BAGIKAN :

Berita Terkait