oleh

Kaban Kesbangpol : FKDM Bertujuan Menjaga Stabilitas Kota Sungai Penuh

Explorenews.net -Peran vital Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam mencegah dan mendeteksi dini terhadap Konflik sosial seperti gangguan, tindakan, ancaman, keamanan, peristiwa atau ancaman sangat diperlukan dalam membantu mewujudkan ketentraman di wilayah Kota Sungai Penuh.

Kaban Kesbangpol Kota Sungai Ledi Sepdinal, menyampaikan, tugas FKDM adalah sebagai ujung tombak dalam pengumpulan informasi terkait potensi ancaman. Membantu pencegahan awal terhadap ancaman, serta sebagai jembatan masyarakat dan pemerintahan.

“FKDM ini dapat membantu Pemerintah Daerah Kota Sungai dalam mendeteksi secara dini keadaan daerah sebelum terjadi konflik,”kata Kaban Kesbangpol Ledi Sepdinal, Rabu (17/11/2021).

Kita (Kesbangpol) bersama FKDM harus memastikan kondisi wilayah aman karena hal ini tentunya akan mendukung terlaksananya pembangunan dan mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh. Disini Peran FKDM menjadi sangat penting untuk mewujudkan kestabilitas wilayah Kota Sungai Penuh dan mencegah terjadinya ancaman keamanan dengan diantisipasi dan diminimalisir.

Baca Juga:  Menelan Korban, Damkar Sungai Penuh Dinilai Lamban Hingga Diusir Saat Sampai Lokasi

“Menjaga Stabilitas di Kota Sungai Penuh
Tidak hanya Kesbangpol dan FKDM, keterlibatan TNI, Polri dan instansi pemerintah daerah Kota Sungai Penuh juga diperlukan dalam menciptakan stabilitas di Kota Sungai Penuh,”harapnya.

Disamping itu, Ketua FKDM Damhar, menyampaikan, Menjaga keberagaman suku dan etnis di sungai penuh, supaya tidak terjadi unsur sara ataupun konflik adalah tugas kami hingga kestabilitas wilayah Kota Sungai terwujudkan.

“Tugas FKDM memprediksi dan meramalkan apa yang akan terjadi kedepannya seperti konflik di tengah masyarakat, sehingga hal yang tidak diinginkan ataupun konflik di Kota Sungai Penuh bisa diantisipasi,”ujarnya.

Dikatakannya lagi, FKDM ini juga mengajak masyarakat Kota Sungai Penuh untuk menjaga stabilitas di wilayah yang di cintai ini, dengan mendukung program pemerintah daerah Kota Sungai Penuh Ahmadi Antos. Politik telah usai, mari membangun Kota Sungai Penuh menuju perubahan.

Baca Juga:  Menteri Muhadjir Effendy Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana di Sungaipenuh

“Menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas di Kota Sungai Penuh politik telah usai, bersama kita wujudkan perubahan di wilayah yang kita cintai ini, dan kami FKDM bertujuan hanya satu menjaga stabilitas Kota Sungai Penuh,”jelasnya.



BAGIKAN :

Berita Terkait