oleh

Menelan Korban, Damkar Sungai Penuh Dinilai Lamban Hingga Diusir Saat Sampai Lokasi

Explorenews.net -Kebakaran hebat terjadi di Kumun Kota Sungai Penuh Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 05.15 wib, satu warga dikabarkan meninggal.

Belum diketahui sumber penyebab kebakaran, warga sontak panik melihat api sudah membesar.

Satu korban jiwa akibat kebakaran Asminah (66).

Pemadam kebakaran datang saat api sudah melalap 2 unit rumah.

“2 rumah habis, satu warga meninggal, mobil pemadam kebakaran telat datang, bahkan saat armada pemadam kebakaran Kota Sungai Penuh sampai di lokasi diusir oleh warga setempat,”jelas Yoni warga setempat

Sementara itu, kasi ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sungai Penuh, Helmi Afrisal, saat dikonfirmasi dikantor, menyebutkan tidak memiliki wewenang untuk menanggapi permasalahan pengusiran armada pemadam kebakaran, ia menyarankan untuk menemui Kadis Damkar dan Pak Evan selaku kabid.

Baca Juga:  Heboh Papan, Penyidik Minta Masalah Tanah Jangan Dituliskan Nama Polres Kerinci

“Temui saja kadis dan pak Evan, saya tidak ada wewenang terkait masalah ini, pak Kadis ada kegiatan dan pak Evan lagi istirahat,”singkatnya.

Terkait masalah ini, aktivis Kota Sungai Penuh, Gandi, sangat menyayangi terkait lambannya Damkar Kota Sungai Penuh terkait kejadian kebakaran di Kumun Hilir hingga menelan korban jiwa.

“Pemerintah Kota Sungai Penuh harus mengevaluasi terkait permasalahan ini, dan evaluasi kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sungai Penuh,”tegasnya.

Hingga berita ini ditulis, Kadis pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Sungai Penuh, belum bisa dikonfirmasi terkait keterlambatan armada pemadam kebakaran terjun ke lokasi kebakaran di Kumun Hilir.



BAGIKAN :

Berita Terkait