oleh

Promosi Wisata, Ini Cerita Fuad Hijri Membangun Piknik Kerinci

Explorenews.net -Fuad Hijri lahir di Pondok Siguang 10 April 1991, dalam sebuah wawancara ia menceritakan bagaimana sejarah munculnya piknik kerinci. Berawal dari keinginan membangun Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci melalui media sosial instagram.

Awalnya ia mengatakan bahwa akun piknik kerinci hanya berniat memberikan informasi seputar negeri Kerinci baik wisata, sejarah, UMKM dan budaya kepada masyarakat lokal maupun masyarakat luar.

Menurutnya Kerinci sebagai salah satu daerah dengan beraneka ragam kekayaan alam, sejarah, UMKM dan budaya. Namun sayangnya dinas terkait tidak mempunyai media untuk mempromosikan kekayaan tersebut.

Oleh sebab itu pada tanggal 13 Maret 2019, Fuad berinisiatif membuat akun media sosial dengan nama pengguna Piknik Kerinci guna untuk membantu promosi keindahan surga yang di miliki daerah Kerinci

“Awalnya piknik kerinci mempunyai misi mengembangkan promosi pariwisata kerinci secara mandiri maupun dengan dukungan pihak lain. Saya sangat yakin sekali kalau kerinci dan sungai penuh mempunyai potensi wisata yang sangat besar. Apalagi letaknya yang strategis berada di antara Provinsi Sumatera Barat dan Kota Jambi, lokasi wisata yang juga berpotensi besar untuk di kunjungi. Bahkan untuk sampai langsung ke Kerinci pun sudah ada jalur udara melalui bandara Depati Parbo” ucapnya

Baca Juga:  Dekan Cup 1 Fakultas UAD IAIN Kerinci 2022 Resmi di Tutup

Piknik kerinci mencoba mengumpulkan beberapa destinasi liburan sebagai rujukan tempat wisata. Dengan harapan foto yang ia unggah di laman sosial bisa menarik pengunjung dari berbagai daerah.

Tidak berhenti sampai disitu pada tanggal 10 Juni 2021, piknik kerinci mendirikan website sebagai media inspirasi. Situs ini didirikan langsung oleh Fuad selaku founder Piknik Kerinci.

Website ini diperuntukkan untuk memberikan ruang bagi sahabat semuanya untuk berkreasi melalui tulisan dengan fokus pada konten-konten kreatif dan informasi terkait tanah kelahiran yakni Kerinci.

Sebab, sudah pasti setiap orang memiliki pengalaman tersendiri mengenai apapun baik itu budaya, wisata, umkm, prestasi yang hal tersebut bisa di ceritakan ke dalam sebuah tulisan tentunya hal ini akan menambah portofolio bagi Kerinci untuk menarik minat kunjungan.

Baca Juga:  Disidang, Nasib Taufik Anggota Bawaslu Kerinci Diujung Tanduk

Terakhir ia menyampaikan bahwa saat ini adalah waktunya anak muda untuk bersinergi, membangun sekepal tanah surga ke ranah nasional maupun internasional.

Fuad juga berharap ia bisa terus bekerja sama dengan anak-anak muda lainnya dalam menyatukan misi memajukan Kerinci

“Saya harapkan piknik kerinci bisa menjadi media informasi untuk masyarakat kota sungai penuh dan kerinci. Piknik kerinci siap untuk kolaborasi dengan siapa baik dengan media, komunitas, swasta Serta dengan pemerintah demi kemajuan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci” ujar fuad di akhir wawancaranya, Jum’at (26/11/2021).



BAGIKAN :
Writer: Ade PutraEditor: Explorenews.net

Berita Terkait