oleh

Ingin Untung Banyak, Proyek Bersumber dari DD Pasar Jujun Disorot

Explorenews.net -Kegiatan pembangunan desa, Jalan Usaha Tani dengan volume 180 meter menggunakan dana Rp 231 juta lebih dari anggaran Dana Desa Pasar Jujun, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi terindikasi dikerjakan asal-asalan.

Pantauan dilokasi pekerjaan, terlihat hasil pekerjaan yang sedang berjalan saat ini, tidak ada bekas galian pondasi di posisi pemasangan batu, pekerjaan pemasangan batu dipaksakan tanpa dilaksanakan galian pondasi.

Dugaan, Kades dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pasar Jujun sengaja melakukan hal ini, untuk mencari keuntungan besar, memperkaya diri sendiri.

Kini pekerjaan fisik Dana Desa tahun 2021 Pasar Jujun yang masih dalam pengerjaan, menjadi sorotan awak media, Kamis (2/12/2021), karena diduga pengerjaannya asal-asalan.

Baca Juga:  Dekan Cup 1 Fakultas UAD IAIN Kerinci 2022 Resmi di Tutup

Pekerjaan yang berlokasi didepan Pos, di samping Sawah Masyarakat dengan kondisi tanah lembab, jika tidak dilakukan galian pondasi sangat rentan dengan kerusakan pada bangunan, turunnya pasangan batu, mengakibatkan posisi pasangan batu miring, dan terjadi keretakan pada bangunan.

Anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN yang dikucurkan pemerintah pusat bertujuan untuk pemerataan pembangunan di setiap desa. Agar hasil pekerjaan baik dan bertahan lama maka dalam pelaksanaannya haruslah mengikuti RAB dan juklak/juknis yang sudah ditetapkan.



BAGIKAN :
Writer: Ade PutraEditor: Explorenews.net

Berita Terkait