Bergelombang, Jalan Nasional di Kabupaten Kerinci Berbahaya

Explorenews.net – Pengendara baik roda empat dan roda dua patut berhati hati melintasi jalan Nasional yang berada di Desa Koto Tengah Kecamatan Danau Kerinci tepatnya dusun sembilut. Pasalnya, jalan nasional yang baru diperbaiki beberapa bulan yang lalu kini sudah bergelombang.

Akibatnya banyak memakan korban yang jatuh terutama pengendara roda dua yang laju kecepatan tinggi pada saat melintasi jalan tersebut.

Kualitas jalan yang dikerjakan asal asalan dinilai jalan tersebut cepat rusak atau bergelombang.

Warga sekitar Roki mengatakan setiap harinya ada saja korban yang jatuh karena tidak tahu kalau ada jalan bergelombang. Apalagi di malam hari, pengendara tidak nampak jalan tersebut.

Untuk menghindari bertambahnya korban, dengan swadaya masyarakat membuat tanda agar pengendara berhati hati dan mengurangi kecepatan laju kendaraan.

Baca Juga:  Ternyata Belum Tuntas Dugaan Korupsi Dana KONI Kerinci

“Kita terpaksa memasang tandanya di tengah Jalan. Kalau tidak seperti itu maka pengendara tidak tahu ada jalan bergelombang,” ungkap Roki.

Terpisah pengendara roda dua Asep Sanjaya menuturkan nyaris menjadi korban di jalan tersebut. Ia tidak mengetahui jalan tersebut bergelombang.

“Dari jauh, jalan tersebut tidak nampak bergelombang. Ketika laju kendaraan tinggi motor nyaris oleng,” ucapnya

Ia berharap pemerintah dengan segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak memakan korban lagi. (dry)

BAGIKAN :
Writer: Ade PutraEditor: Explorenews.net