oleh

Tingkatkan Keamanan Desa. Pemdes Baru Debai Realisasikan Pengadaan CCTV

ExploreNews.net, Sungai Penuh-Tidak hanya unggul dalam hal program pembangunan desa. Desa Baru Debai Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai penuh punya terobosan dalam meningkatkan keamanan lingkungan desa dengan memasang Kamera Pemantau atau CCTV (Closed Circuit Television).

Pemasangan CCTV bertujuan memantau kondisi dan situasi tempat tertentu sebagai langkah pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya tindak kejahatan. Bahkan, tidak jarang pula CCTV dijadikan bukti atas tindak kejahatan yang pernah terjadi di suatu tempat.

Zarman Ependi yang merupakan orang 01 atau Kepala Desa Baru Debai saat ditemui pada hari Kamis, (09/12.2021), mengatakan, CCTV sangatlah penting, selain meningkatkan keamanan desa, memantau situasi desa, dan antisipasi kejahatan, dengan adanya CCTV juga dapat membantu aparat kepolisian jika ada tindak kejahatan yang memerlukan alat bukti.

Baca Juga:  Al Haris: Pramuka Membentuk Karakter Generasi Muda

“Dengan adanya CCTV dapat mempermudah untuk memantau situasi desa, sebab penyedia jasa pengadaan CCTV sudah menyediakan fitur pemantauan melalui monitor ataupun bisa diakses melalui ponsel dimanapun berada, penggunaannyapun sangat simpel.” Ungkap Kades.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan ide dan penyedia jasa yang telah memberikan layanan dan fitur yang sangat bermanfaat.

Berdasarkan pantauan media ExploreNews.net Realisasi pemasangan CCTV pada tahun 2021 yang dipasang dibeberapa titik mulai dari perbatasan Desa Baru Debai dengan Desa Semerah, perbatasan Desa Baru Debai dengan Desa Debai dan di beberapa titik yang strategis.

Salah satu masyarakat desa Baru Debai mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Baru Debai yang telah memberikan perhatian terhadap keamanan Desa Baru Debai dengan melaksanakan pengadaan CCTV.

Baca Juga:  Kenduri Sko di Tanjung Pauh, Al haris Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri

“Semoga Desa Baru Debai Semakin Aman.” Tutupnya.



BAGIKAN :
Writer: Ade

Berita Terkait