Nataru Objek Wisata di Kabupaten Kerinci Tetap di Buka

BERITA, DAERAH, Jambi, KERINCI392 Pembaca

Explorenews.net – Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, pada Libur Natal Tahun Baru (Nataru) tetap membuka tempat Objek Wisata dikelola oleh Pemkab Kerinci.

Namun, untuk para pengunjung objek Wisata tetap akan dibatasi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Bupati Kerinci.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kerinci Juanda Sasmita, mengatakan bahwa pada libur Tahun ini, pihak tetap membuka objek wisata di kabupaten Kerinci.

“Pada akhir tahun Objek wisata kita tetap di buka dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), cuma pengunjung dibatasi yakni 75 persen,”jelasnya.

Sedangkan untuk pengunjung objek wisata kabupaten Kerinci, diharuskan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dibuktikan dengan ada kartu vaksinasi.

Baca Juga:  Wadidaw Tukang Siram!! Ketua KPU Husni Diduga Kuat Jadi Timses Caleg

“Karena dipintu masuk objek wisata akan kita tempatkan alat scan barcode melalui aplikasi peduli lindungi, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,”sebutnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga akan menempatkan personil Satuan Pamong Praja dan Anggota Polisi, untuk membantu pemantauan pengunjung wisata.

“Kita juga mengajak seluruh objek wisata milik swasta yang ada dikabupaten Kerinci, untuk menerapkan prokes bagi pengunjung, sehingga mendukung program pemerintah dalam vaksinasi,”tutupnya

BAGIKAN :