Modus Dugaan Pungli Kades Sungai Tutung Mulai Terkuak

BERITA, DAERAH, Jambi, KERINCI658 Pembaca

Explorenews.net – Modus Dugaan praktik pungutan liar (Pungli) dana bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci, kini terkuak.

Dugaan pungli yang dilakukan oleh Kades Sungai Tutung, Doni Elpian, dengan modus sumbangan dan sukarela dari penerima BLT DD.

Informasi yang diperoleh media Explorenews.net, Kamis, (7/4/2022), dari sumber, menyampaikan,”Dugaan pungli dilakukan pada Desember lalu, tapi banyak penerima bantuan tidak berani menyampaikan ataupun ribut, takut namanya hilang untuk bantuan selanjutnya,”ujar sumber yang namanya tidak mau ditulis.

Masih menurut sumber, modus yang dilakukan oleh Kades Sungai Tutung untuk melakukan dugaan pungli ini, dengan cara setelah membagikan BLT, Kades memerintahkan perangkatnya Kerumah penerima bantuan BLT untuk sukarela memberi sumbangan.

Baca Juga:  Waw!! Diduga Melanggar Kode Etik, Berikut Chatting Ketua KPU Kerinci Husni Menawarkan Harga Per Suara

“Setelah memberikan bantuan BLT, Kades memerintahkan perangkatnya Kerumah penerima untuk memungut bantuan dengan modus sumbangan,”ujar sumber.

Sementara itu, Kades Sungai Tutung, Doni Elpian, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Kamis (7/4/2022), meski pesan telah di baca namun tidak ada balasan dari Kades. (Red)

BAGIKAN :