Ratusan Mahasiswa Kerinci -Sungaipenuh Geruduk Kantor Dewan

Explorenews.net – Ratusan Mahasiswa yang tergabung ke dalam aliansi mahasiswa Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Senin (11/04/2022).

Aksi mahasiswa dilakukan terkait Presiden RI Jokowi dan Menterinya tidak memperhatikan rakyat Indonesia dengan kebijakan pemerintah yang belakangan ini bukan mensejahterakan rakyat Indonesia tapi menyulitkan rakyat di bawah ekonomi yang saat ini turun.

Seperti Kenaikan Minyak Goreng, Kenaikan BBM, hingga harga bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari rakyat Indonesia menjadi mahal.

Aksi mahasiswa yang dilakukan dimulai dari kantor DPRD Kabupaten Kerinci, mereka terlebih dahulu berkumpul di lapangan merdeka Kota Sungai penuh serta di lanjutkan dengan berjalan kaki menuju Kantor DPRD Kabupaten Kerinci.

Baca Juga:  Pesantren Kilat, PJ Bupati Asraf: Meningkatkan kualitas spiritual Wawasan Keagamaan

”kami menolak kenaikan minyak goreng,penundaan pemilu hingga kenaikan harga BBM,karena sangat memberatkan ekonomi masyarakat”.Kata Koordinator aksi Mahasiswa IMM Yopi dalam orasi.

Dalam orasinya, mahasiswa juga menuntut Pemerintah Menyediakan harga minyak goreng murah,menyelenggarakan pemilu 2024,serta menurunkan harga BBM.

Bahkan terlihat di lokasi, terpampang spanduk Mosi tidak percaya Presiden Jokowi dan DPR. Cukup kita yang berpuasa, Keadilan jangan sampai puasa.

Setelah aksi mahasiswa di Kantor Dewan Kabupaten Kerinci, Aksi dilanjutkan ke kantor DPRD Kota Sungai Penuh yang aksi juga disambut oleh ketua DPRD Fajran.

BAGIKAN :