oleh

Wako Ahmadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

Explorenews.net – Polres Kerinci melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat Siginjai 2022 di halaman Mapolres Kerinci pada Jum’at (22/4/2022).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-indonesia dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. Walikota Sungai Ahmadi Zubir , Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Iksanudin, S.Sos yang diwakili Pabung Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2022 mengambil tema “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2022 wujud sinergi Polri dengan Instansi Terkait, untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Kerinci”

Baca Juga:  Antos Kian Populer, Inginkan Turnamen Antar Desa Kumun Debai Ditutup Wawako Antos

Dalam amanatnya Kapolri yang di bacakan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir selaku pimpinan apel menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2022 ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah. Dan apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

Perayan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul fitri 1443. Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran, sambung Walikota Sungai Penuh.

Baca Juga:  Kasus Perampok Kembali Terjadi di Tanjung Pauh Mudik, Mobil Katana Hilang

Di waktu bersamaan Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. Melalui Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem Mengatakan Polres Kerinci menurunkan 150 Personel untuk Operasi Ketupat Siginjai 2022 ini, dan Ada satu Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengamanan yang di dirikan.



BAGIKAN :

Berita Terkait