Salurkan BLT DD Tahap 1,2 dan 3, Ini Pemberitahuan dan Harapan Kades Pinggir Air

Explorenews.net – Pemerintah Desa Pinggir Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, salurkan BLT DD Tahap 1,2 dan 3 Tahun 2022, Kamis (28/4/2022).

Bertempat di Kantor Desa Pinggir Air, penyaluran BLT DD, dibagi langsung oleh Kades Pinggir Air dan dihadiri oleh seluruh perangkat Desa dengan jumlah penerima BLT DD sebanyak 75 KK.

Kades Pinggir Air, Mat Nazir, mengatakan, setelah melaksanakan Rapat Musdes Desa Khusus (MUSDESUS) Penetapan KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022, dan pada Musdesus dihadiri langsung oleh BPD, lembaga adat, seluruh perangkat Desa, yang musyawarah untuk menentukan penerima BLT DD Tahun 2022.

“Alhamdulillah, dengan dilakukan berhati-hati dalam menentukan KPM karena dengan banyaknya pertimbangan untuk menentukan layak dan tidak layaknya sebagai KPM, karena adanya perubahan dari Pemerintah Pusat yang mengharuskan Desa menganggarkan paling sedikit 40% dari Dana Desa yang diterima, megingat hal tersebut di Desa Pinggir Air di tahun 2021 ditetapkan sebanyak 143 KPM penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sedangkan di Anggaran tahun 2022 dengan mengambil 40% dari Dana Desa didapat anggka 75 KPM yang bisa dianggarkan untuk menerima BLT Dana Desa tersebut,”ujar Kades Pinggir Air.

Baca Juga:  Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, PWI Sungaipenuh Bagikan 1000 Bendera

Kades Pinggir Air juga menegaskan, 75 KK penerima BLT DD Pinggir Air, semuanya layak menerima dan telah dilakukan survei,
“75 KK penerima BLT DD, semuanya sudah layak, itu penuh pertimbangan dan kejelian,”tegasnya.

“Penerima bantuan gunakan sebagai mestinya, untuk keperluan sehari-hari pastinya dan mudah mudahan bisa sedikit membantu bapak ibuk,”harapnya.

BAGIKAN :