Atlet POPDA Harumkan Nama Kota Sungai, Tentang Cabor Pertina Ini Penjelasan Dispora

Explorenews.net – Event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jambi, yang berlangsung pada 23 Mei lalu, yang telah selesai dilaksanakan Atlet Kota Sungai Penuh berhasil harumkan tanah kelahiran mereka.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Sungai penuh Donfitri Jaya, Melalui Kepala Seksi Pembibitan dan Tenaga Keolahragaan Ike Kurniawan mengatakan, untuk mengikuti POPDA tahun ini, pihaknya langsung berkolaborasi dan berkoordinasi bersama pengurus cabang olahraga, untuk menentukan atlet-atlet berpotensi yang berada dibawah binaan cabor.

“Alhamdulillah, Atlet sungai penuh berhasil memberi prestasi gemilang diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Kota Sungaipenuh Berhasil menempati peringkat enam besar,”ujarnya.

Mengirimkan cabang olahraga silat, takraw, basket dan badminton, plus cabang tinju. Atlit muda berhasil menyumbang 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Baca Juga:  HUT RI ke-77, 127 WBP di Rutan Sungai Penuh Dapat Remisi

“Alhamdulillah, Medali yang diperoleh lebih dari target,”kata Ike Kurniawan.

Ike Kurniawan, juga menjelaskan tentang Atlet Pertina Kota Sungai Penuh, yang telah mengharumkan nama Kota Sungai Penuh, sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, karena tidak ada anggaran, namun dengan karena inisiatif pelatih pengurus yang mau pakai biaya pribadi mereka pun pergi ikut POPDA.

“Jauh sebelumnya sudah kami sampaikan ke pengurus Cabor Pertina bahwasanya anggaran belum ada karena covid 19, dan mereka bersedia pakai dana pribadi dan minta di SK kan,”jelas Ike Kurniawan.

Bukan hanya itu, Lanjut Ike Kurniawan, sesampainya di Jambi, karena Atlet Pertina juga mewakili Kota Sungai Penuh, kami Dispora tidak lepas tangan, kebijakan yang diambil untuk membantu para atlet selama ikut pertandingan juga kami laksanakan.

Baca Juga:  Ingat! Vonis Hanya 1 Bulan, 2 Galian C di Kabupaten Kerinci Disegel

“Tidak mungkin kami lepas tangan, sebab mereka juga ingin membanggakan tanah kelahirannya Kota Sungai Penuh, jadi kami juga mengambil kebijakan untuk membantu selama di Jambi,”Tambahnya.

Perlu diketahui, Cabor Pertina, Cabor yang baru di laksanakan yang menggantikan Cabor tenis meja.

BAGIKAN :