Wagub Abdullah Sani Ingatkan Pentingnya Air Bagi Kehidupan

Explorenews.net Jambi – Wakil Gubernur Abdullah Sani menghadiri kegiatan Rapat Peringatan Hari Air Sedunia dan Hari Sungai Nasional Tahun 2022, ruang pola kantor Gubernur Provinsi Jambi, Selasa (7/6/2022).

“Hari air ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita, agar senantiasa menjaga air tanah serta menjaga kelestariannya,” kata Wagub Abdullah Sani.

Ia menambahkan peringatan hari air ini merupakan pengingat bagi pemerintah, ataupun masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sumber daya air.

“Selain itu juga untuk menyadarkan semua unsur, baik pemerintah maupun masyarakat akan pentingnya pengelolaan sumber daya air yang berkesinambungan,” ujarnya.

Wagub Abdullah Sani menegaskan bahwa pemerintah dalam hal ini dinas PUPR, agar berkomitmen dalam menjaga ketersediaan air dan kebersihan sungai.

Baca Juga:  Dugaan Pelanggaran Kode Etik Melibatkan Penyelenggara, Berikut Sinkronisasi Dua Rekaman

“Rapat ini juga harus memperkuat komitmen dinas PUPR dan semua pemangku kepentingan untuk menjaga ketersediaan air dan kebersihan sungai,” ucap Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani juga menyebutkan, tata kelola air harus ditingkatkan dari hulu sampai dengan hilir, bukan hanya sekedar menata tapi juga ikut merawat aliran air.

Dalam kesempatan ini ia juga mengajak, untuk sama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

“Air sungai sangat penting, dari semua kebutuhan bahkan dibuat hari sungai. Mari kita bahu membahu menjaga kelestarian dan kebersihan sungai kita,” imbuhnya.

“Yang namanya air sebagai kebutuhan bagi kita semua, permanen, tidak bisa tidak. Mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan, menjadi penyemangat kita untuk menjaga air dan sungai,” tutupnya.

BAGIKAN :