Gubernur Al Haris Harap Program Dumisake Dapat Mengentaskan Kemiskinan

Explorenews.net JAMBI – Melalui Studio Pro 1 FM 88,5 Mhz Stasiun Radio RRI Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi kembali meluncurkan program terbarunya yaitu Gubernur Menyapa dengan tema “Program Dua Milyar Satu Kecamatan (DUMISAKE) Menuju Jambi MANTAP 2024”, Rabu, 8 Juni 2022.

Gubernur Jambi, Al Haris, secara langsung menyapa masyarakat Jambi melalui sambungan telepon.

Al Haris mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memperbaiki masalah sosial, seperti pendidikan, kemiskinan, dll.

“Program ini kita harapkan dapat berguna untuk masyarakat, terlebih bagi mereka yang ingin membuka usaha rumah tangga, ataupun beasiswa anak sampai dengan jenjang perguruan tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Al Haris menegaskan terkait program DUMISAKE bentuknya berupa bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat, bukan berbentuk anggaran secara langsung.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

“Di Jambi ini masih banyak ketimpangan dalam pembangunan, masing-masing daerah memiliki infrastruktur yang berbeda, maka dari itu, kita akan melihat postur jambi secara utuh untuk bantuan tersebut,” pungkasnya.

“Skema DUMISAKE ini tentu berbeda antara satu kecamatan dengan yg lain. Ada kecamatan yang desanya sedikit sementara yang lain banyak. Klau anggaran diberikan sama tentu menjadi tidak adil perlakuannya,” tambahnya.

“Bantuan tersebut diberikan merata sesuai kebutuhan, misalnya untuk UMKM bagi masyarakat, beasiswa bagi masyarakat miskin. Kita akan berikan porsi anggaran sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah kecamatannya,” imbuhnya.

Al Haris mengatakan, Saat ini program tersebut sedang dipersiapkan untuk masuk ke RPJMD dan akan segera dijabarkan oleh OPD untuk menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Beasiswa SMA sampai S1, usaha kreatif milenial, misalanya jual kopi. Ini kita harap dapat membantu perekonomian di Jambi

“Kita harapkan program ini dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan untuk mengentaskan kemiskinan dapat tercapai,” imbuhnya.

“Terkait dengan data penerimanya, nanti tim kita akan turun dan melakukan validasi terlebih dahulu agar ke depan data ini akurat by name by address,” tutupnya. (Adv)

BAGIKAN :