Gubernur Al Haris Dampingi Kunker Wapres RI di Jambi

Explorenews.net JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, berserta istri, Hj.Hesnidar Haris, secara langsung mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH. Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Maruf Amin saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jambi, Rabu (15/06/2022).

Rute rangkaian kegiatan kunker Wapres RI di Provinsi Jambi adalah bertolak dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Maarif Jambi, menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan atensi rehabilitas sosial, dari BPJS Ketenagakerjaan berupa program manfaat beasiswa dan dari Baznas berupa program Z-Mart bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi serta terakhir mengunjungi Pondok Pesantren Al Jauharen di Tanjung Johor Kota Jambi.

Al Haris mengharapkan, dengan adanya kunker Bapak Wapres RI ke Provinsi Jambi dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi Provinsi Jambi, khususnya dalam proses pembangunan di Provinsi Jambi sehingga kedepannya lebih baik lagi dan Provinsi Jambi lebih maju lagi.

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyambut baik kunker dari Bapak Wapres RI, terlebih kunker tidak hanya dilakukan pada satu titik saja tapi dilakukan beberapa titik di Provinsi Jambi dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Tentunya hal ini akan memberikan manfaat untuk proses pembangunan Provinsi Jambi dan daerah lain lebih mengenal Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Baca Juga:  Ketua STIA Nusa Eliyusnadi teken MoU dengan Gubernur Jambi

Pada kunjungan Wapres RI ke STAI Maarif Jambi, Wapres RI secara langsung menyerahkan bantuan dari Baznas kepada perwakilan mahasiswa STAI Maarif Jambi, yang selanjutnya Wapres RI melakukan peninjauan untuk melihat kondisi fisik bangunan STAI Maarif Jambi dan menyapa mahasiswa secara langsung.

Wapres RI mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Pusat sangat mendukung kemajuan STAI Maarif Jambi, terlebih dalam hal pembangunan sehingga kedepannya kondisi STAI Maarif Jambi menjadi lebih baik lagi dengan berbagai kegiatan dari para mahasiswa.

Saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Jauharen Tanjung Johor Kota Jambi, Wapres RI mengajak Al Haris untuk terus menciptakan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan mengerti dalam membangun masyarakat serta nantinya berguna bagi pembangunan Provinsi Jambi kedepannya.

Dalam menciptakan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia unggul, memerlukan generasi muda yang baik, tidak hanya unggul dalam bidang akademik umum saja tetapi unggul dalam bidang keagamaan seperti di pesantren pesantren.

Baca Juga:  PJ Bupati Asraf Dampingi Gubernur Al Haris Launching Repeater GSM di Muara Emat

“Melalui pesantren pesantren, kita juga bisa mengembangkan para generasi muda dalam hal ini santriwan dan santriwati untuk menjadi entrepreneur, mandiri dalam berwirausaha, mengembangkan keahlian keahlian yang ada dan menumbuhkan semangat untuk berwirausaha,” kata Wapres RI.

Lebih lanjut, Wapres RI menilai Al Haris merupakan seorang Gubernur yang memiliki kemampuan dan semangat tinggi dalam membangun Provinsi Jambi untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi. “Al Haris ini memiliki semangat yang tinggi dalam hal membangun daerah, terlebih sikap aktifnya kepada Pemerintah Pusat dalam melaksanakan koordinasi dan konsultasi guna kepentingan pembangunan Provinsi Jambi,” ujar Wapres RI.

“Al Haris tidak kenal lelah dengan jiwa mudanya menjemput program program dari Pemerintah Pusat untuk dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga pembangunan di Provinsi Jambi ini bisa bersaing dengan provinsi lainnya,” tambah Wapres RI. (Adv)

BAGIKAN :