Sosialisasi PPDB, Kabid Dikdas : Meningkatkan Daya Saing yang Bermutu Peserta Didik

Explorenews.net – Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh laksanakan Sosialisasi PPDB SD dan SMP Tahun Ajaran 2022/2023, Rabu (15/6/2022).

Mengambil tempat di Aula SMP 1 Kota Sungai Penuh, sosialisasi dihadiri oleh plt Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Dikdas, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Ketua Dewan Pendidikan dan Anggota Dewan Pendidikan, Koorwas SD dan SMP, Bapak/Ibu Pengawas, Kepala SD dan SMP Lingkup Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh dan Jajaran Dinas Pendidikan.

Kabid Dikdas Kota Sungai Penuh Roli Darsa dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini Semoga Tahapan PPDB yang Objektif, Transparan dan Berkeadilan dapat menjamin seluruh anak/peserta didik usia sekolah mendapatkan jaminan pelayanan Pendidikan Wajib Belajar Sembilan secara berkualitas serta dapat meningkatkan Daya Saing Satuan Pendidikan yang bermutu.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

“Semoga transparan dan berkeadilan dapat menjamin seluruh peserta didik mendapatkan jaminan pelayanan sehingga meningkatkan daya saing dalam pendidikan,”ujar Roli Darsa.

“mari bersama kita wujudkan Menuju Sungai Penuh Maju dan Berkeadilan dalam pendidikan umumnya,”ungkap Kabid Dikdas Kota Sungai Penuh.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Kota Sungai Penuh Khaidirman menjelaskan, Kita akan menggunakan sistim zonasi, semua sekolah akan kita mintai datanya jumlah daya tampung penerimaan siswa, dan kita bikin regulasinya.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya mulai melakukan sosialisasi untuk PPDB tingkat TK, SD, dan SMP di lingkup kota Sungai penuh Prosesnya tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya.

“PPDB pun tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tingkat SD dan SMP masih menggunakan jalur zonasi 80 persen, jalur afirmasi (kurang mampu) 15 persen, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali 5 persen, ” terang Khaidirman.

BAGIKAN :