Pelatihan Manik manik, Ini Harapan Kades Tanjung Pauh Mudik untuk Peserta

Explorenews.net – Pemerintah Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci, Pelatihan kerajinan manik-manik yang dilaksanakan selama 3 hari. Dari 20 hingga 23 Juni 2022.

Bertempat di Kantor Kepala Desa Tanjung Pauh Mudik, Pelatihan kerajinan manik-manik dikhususkan untuk ibu-ibu PKK dengan jumlah peserta 40 orang. Sehingga para ibu di desa Tanjung Pauh Mudik selain mengurus rumah tangga juga memiliki keterampilan yang dapat menambah pemasukan uang dapur.

“Pelatihan manik manik dikhususkan untuk ibu PKK Tanjung Pauh Mudik sehingga mereka memiliki keterampilan yang dapat menambah uang dapur,”ujar Kades Tanjung Pauh Mudik, Harmansyah, Rabu (22/6/2022).

Menurut Kades Tanjung Pauh Mudik, pelatihan manik manik para ibu-ibu merasa sangat senang karena dapat memunculkan jiwa kreativitas dan keinginan yang kuat untuk memproduksi sendiri dalam jumlah besar nantinya.

Baca Juga:  Dihadiri Tim Penilai, Simulasi Pokja 1 PKBN di Desa Tanjung Pauh Mudik Berjalan Sukses

“Alhamdulillah, melalui pelatihan kerajinan manik-manik yang diselenggaran, ibu-ibu merasa sangat senang karena dapat memunculkan jiwa kreativitas,”beber Kades Harmansyah.

Terakhir, Kades Tanjung Pauh Mudik, berharap, Melalui pelatihan ini diharapkan ibu-ibu dapat praktik mandiri membuat dompet atau jenis barang lainnya menggunakan manik-manik, dan hasilnya nanti dapat digunakan sendiri atau diproduksi dalam jumlah yang besar sehingga dapat diperjual belikan untuk menambah pemasukan dan mengisi waktu luang di rumah.

“Selesai pelatihan ini, mudah mudahan ibu rumah tangga bisa memproduksi sendiri sehingga apa yang telah dipelajari berguna untuk diri sendiri dan menghasilkan,”harapnya.

BAGIKAN :