Nah!! Bimtek Para Kades di Bandung Jadi Sorotan Publik

bimtek

Explorenews.net – Program Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang diikuti oleh kepala desa dan Sekdes yang ada di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi menjadi sorotan publik.

Bimtek yang dilaksanakan di Bandung, dinilai tidak mendatangkan manfaat kepada masyarakat desa dan terkesan menghambur hamburkan uang belaka.

Informasi yang diperoleh sumber media Explorenews.net, Senin (27/6/2022), “dalam hal ini beberapa Kades merasa menjadi korban, sebab bimtek yang dilaksanakan terkesan memaksakan para Kades untuk mengikuti,”ujar Sumber yang namanya tidak mau ditulis.

Ditambahkannya lagi, Bimtek terkesan mencari keuntungan untuk penyelenggara (BKAD), setiap Desa yang mengikuti Bimtek membayar 7 juta.

“Ada dugaan penyelenggara mencari keuntungan besar disini,”tutup sumber.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI di Provinsi Jambi Dalam Masa Persidangan V Tahun 2021-2022

Sumber juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Kerinci untuk kembali mengkaji ulang atas kebijakan mereka. Menurutnya terlalu sering melaksanakan bimtek itu bukan untuk memperbaiki cara kerja kepala desa, malah akan menjadi beban pikiran yang harus mereka pertanggung jawabkan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bimtek, saat dihubungi melalui via WhatsApp, belum ada balasan.

BAGIKAN :