Bersama TIMPORA, Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Gabungan

Explorenews.net Kerinci – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci bersama Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Kerinci melaksanakan Operasi Gabungan dalam rangka pengamanan Negara dan penegakkan hukum Keimigrasian di wilayah Kabupaten Kerinci, Senin (11/7/2022).

Operasi Gabungan ini diikuti oleh lintas Instansi diantaranya, Badan Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Perwakilan Polres, Polsek di Kabupaten Kerinci, Kodim 0417/Kerinci dan Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Kerinci.

Kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kerinci Bapak Raden Indra Iskandarsyah, diawali dengan pembukaan rapat oleh Plt. Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci, Muhammad Rizki Hidayat, di Aula Kantor Imigrasi Kerinci.

Baca Juga:  Kepengurusan UMKM Kota Sungai Penuh Masih Meraba raba, Siapa Ketua?

Kepala Kantor Imigrasi Raden Indra Iskandaksyah, menyampaikan, Tim bergerak melaksanakan operasi gabungan di lokasi Penginapan dan Pos jaga ( shelter pendakian ) Taman Nasional Gunung Kerinci, untuk dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen Keimigrasian dan dokumen pendukung lainnya terkait keberadaan dan kegiatan orang asing di tempat tersebut.

“Operasi dilakukan di Wilayah Gunung Kerinci,”ujarnya.

Ditambahkannya lagi, Kegiatan ini adalah hasil rapat Timpora yg dilaksanakan di hotel Grand Kerinci ditindaklanjuti dengan Operasi Gabungan TIMPORA Kabupten Kerinci, dimna dilaksanakan di Kayu aro untuk mengawasi kegiatan dan keberadaan orang asing.

“Dalam operasi ini, tidak ada orang asing menyalahi peraturan keimigrasian,”tutup Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci.

BAGIKAN :