10 Juta Bendera Merah Putih, Jelang HUT RI ke-77 Pemda Kabupaten Kerinci Pinjam Umbul-umbul ke Desa

Explorenews.net – Dalam rangka persiapan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, pemerintah Kabupaten Kerinci meminjam Umbul umbul warna merah putih ke setiap Desa yang ada di Kabupaten Kerinci.

Hal ini diketahui, keluarnya surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Sekda Zainal Efendi, yang bertanggal 25 Juli 2022.

Sangat disayangi, pemerintah daerah Kabupaten Kerinci melakukan peminjaman Umbul umbul ke Desa-desa.

“Kalau begini, Bupati Kerinci tidak mempunyai Nasionalisme untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, Masa Umbul umbul merah putih dipinjam ke Desa, gak ada persiapan apa?,” ujar Ketua Aliansi Bumi Kerinci Harmo Karimi, Senin, (1/8/2022).

Dikatakannya lagi, sesuai pemberitahuan yang keluarkan Presiden Jokowi, bahwasanya akan ada pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih di HUT ke-77 Kemerdekaan RI, seharusnya pemerintah daerah Kabupaten Kerinci sudah mempersiapkan diri, bukan meributkan Desa desa. Seolah olah Desa tempat pengaduan jika Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci tidak mempunyai anggaran.

Baca Juga:  Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, PWI Sungaipenuh Bagikan 1000 Bendera

“Kalau begini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci sudah kacau, masa kalau lah mentok melapor ke Desa,”beber Harmo ke media ini sambil ketawa.

BAGIKAN :