Pembuatan Paspor Ternyata Mudah dan Murah, Kakanim Kerinci : Masyarakat Jangan Tertipu Oleh Calo

Explorenews.net -Masyarakat kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, yang hendak melakukan pembuatan Pasport di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci, dihimbau untuk tidak melalui calo.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Raden Indra Iskandarsyah, ke media ini, Kamis, (4/8/2022).

“Untuk pembuatan Paspor, masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, bisa mendaftarkan dulu mendaftar dulu aplikasi M-Paspor, dijadwalkan untuk ke kantor, dan jangan melalui calo,”kata Kepala Kantor Imigrasi Raden Indra Iskandarsyah melalui via telepon.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Imigrasi Raden Indra Iskandarsyah, menerangkan biaya pembuatan Paspor,”Sesuai prosedurnya untuk membuat Paspor normalnya 1-4 hari membayar Rp 350 ribu, sedangkan membuat Pasport untuk cepat 1 hari siap, biayanya Rp 1 juta, sudah ada tarifnya di dinding kami tempel, agar masyarakat mengetahuinya. Semuanya biayanya itu ditransfer melalui Bank, tidak melalui pihak imigrasi Kerinci,”tambahnya.

Baca Juga:  Ekten Nahkodai HMI Cabang Kerinci - Sungai Penuh Periode 2022-2023

“Kalau biaya yang sempat heboh mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 5 juta, itu tidak ada di Kantor Imigrasi Kerinci. Rp 5 juta tersebut, bukan untuk membuat Pasport, tapi untuk sistem paket, seperti mulai dari keberangkatan sampai dengan sampai di tempat tujuan,”bebernya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, yang akan membuat Pasport untuk tidak mempercayai jasa Calo.

“Kami Himbau untuk tidak melalui Calo, langsung yang bersangkutan. Jika seluruh dokumennya lengkap tetap kami terbitkan,”tutupnya.

Aplikasi Andorid:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.imigrasi.paspor_online

Aplikasi Iphone:
https://apps.apple.com/id/app/m-paspor/id1576336459?l=id

Tata Cara Pendaftaran M-Paspor
https://www.instagram.com/p/Cgyd7k6LVsF/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://www.facebook.com/100013497547880/posts/pfbid08RPX3e8ft4m9m4PD9TXwTXcT3G2qF2j5i4SRn3NUPLVRu9QgGknLeCyU7oSCZChGl/

BAGIKAN :